Farhan : Sumpah Pemuda Ajarkan Kita Terima Perbedaan

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan saat menjadi pembina upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10/2022). (Ist)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan menjadi pembina upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di halaman kantor Bupati Ketapang, Jumat (28/10/2022) pagi. 

Pada kesempatan itu, Farhan menekankan bahwa sumpah pemuda memberikan pelajaran dalam menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Menurut Farhan, 94 tahun lalu, pemuda telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan. Kala itu peran pemuda manjadi cikal bakal kemerdekaan. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa.

“Kita patut bersyukur, melihat pemuda Indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun pada level internasional," ujar Farhan.

Farhan melanjutkan, capaian itu dapat menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang. Kendati demikian banyak pekerjaan rumah yang kini masih harus dihadapi, satu diantaranya adalah ancaman pengangguran dan keterpurukan dalam tindakan destruktif.

Pada kesempatan itu pula, Farhan menyerahkan penghargaan kepada pemuda-pemudi yang berprestasi di tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2022. Dua orang pemuda tersebut sebagai pelopor di bidang pendidikan dan bidang sumber daya alam dan lingkungan serta serta bidang sosial.


Share:
Komentar

Berita Terkini