Nekat Nerobos Banjir, Sebuah Mobil Hanyut di Payak 600 Sungai Kelik

Editor: Agustiandi author photo

Keluar jalur, sebuah mobil hanyut dan tenggelam di Jalur Payak 600 Desa Sungai Kelik Kecamatan Nanga Tayap Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Jumat (21/10/2022). (Ist)
Nanga Tayap (Suara Ketapang) - Sebuah mobil hanyut dan tenggelam di jalur Sungai Kelik Nanga Tayap tepatnya di lokasi banjir Payak 600, pada Kamis (20/10/2022) malam sekitar pukul 22:30 WIB. 

Pengendara mobil, Japan mengatakan, dirinya melintas dari Pontianak menuju arah Kota Ketapang. Namun naas mobil berpenumpang empat orang itu keluar jalur, sehingga sempat hanyut dan tenggelam.

"Saya dari Pontianak tujuan Ketapang, saya awalnya ambil jalur kanan, taunya di tengah jalan ada tikungan S, kami lihat di depan jalan itu ada yang tinggi, saya berpatokan ke jalan itu, eh ternyata di situ rawa," papar Japan kepada petugas BPBD di lokasi kejadian, Jumat (21/10/2022) pagi.

Menurutnya, mereka sudah diingatkan warga setempat akan kondisi jalan yang masih tergenang banjir. Namun dirinya tetap nekat melewati jalur tersebut.

Sejumlah kendaraan masih ada yang nekat menerobos banjir, di Jalan Sungai Kelik Kecamatan Nanga Tayap, Jumat (21/10/2022). (Ist)
"Ada yang bilang bisa, tapi harus ambil jalur sebelah kanan, jadi kami mengikuti jalur kanan, ternyata di tengah jalan kami keluar jalur, karena itu tadi ada tikungan," paparnya.

Tidak ada korban jiwa atas kecelakaan tersebut. Mobil itupun telah berhasil dievakuasi. 

Sementara itu, Karyadi Tim Reaksi Cepat BPBD Ketapang, mengingatkan warga untuk tetap waspada jika mau melewati jalur tersebut. Sebab kondisi jalan masih sangat berbahaya.

"Pagi tadi ketinggalan air masih 100 centimeter," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini