Respon Cepat PT BGA, Salurkan Bantuan dan Pelayanan Kesehatan Bagi Korban Banjir di Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

PT BGA wilayah 8A menyerahkan paket sembako kepada warga Desa Ulak Medang Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Selasa (12/10/2022). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Banjir yang melanda Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat direspon cepat oleh Bumitama Gunajaya Agro (BGA) dalam membantu masyarakat yang terdampak.

PT BGA wilayah 8A  menyalurkan 745 paket bantuan sembako, berupa beras, sarden, telur dan mie instan senilai Rp 69 juta, kepada korban banjir di sejumlah desa yang berada di dekat konsesi perusahaan.

Regional Head BGA Nanga Tayap Jumadi mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan berupa sembako termasuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi warga.

Saat melakukan bakti sosial dan penyaluran bantuan, perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut juga dibantu pihak TNI-POLRI dan pihak pemerintah kecamatan.

"Desa yang kita jangkau pada hari ini yakni Desa Sungai Kelik, Ulak Medang, Tanjung Medan dan Desa Simpang Tiga Sembelanga'an," ujar Jumadi, Selasa (12/10/2022).

Jumadi memaparkan, dari empat desa itu, sebanyak 698 kepala keluarga yang menerima bantuan. Total bantuan yang disalurkan senilai Rp69,657,500.

"Bantuan ini menjadi salah satu bukti perhatian dan kepedulian kami kepada masyarakat di tengah bencana banjir seperti saat ini," tambahnya. 

Jumadi menambahkan, untuk membantu warga yang kurang sehat, PT BGA juga menerjunkan empat tenaga kesehatan guna memberikan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan massal secara gratis untuk masyarakat. 

Sementara itu, Kepala Desa Ulak Medang, Isnaini mengaku sangat terbantu atas perhatian dan kepedulian yang diberikan PT BGA di desanya.

"Kami dari pemerintahan Desa Ulak Medang mengucapkan ribuan terima kasih untuk PT BGA, Polres, Polsek, Camat yang telah memberikan perhatian untuk masyarakat kami," sebut Isnaini.

Menurut Isnaini, bantuan ini sangat berarti sekali  bagi warga desa yang terdampak banjir.

"Sekali lagi saya sebagai perwakilan masyakarat mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian BGA," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini