Sekda Kumpulkan Perusahaan di Ketapang untuk Perbaiki Jalan Rusak melalui Program CSR

Editor: Agustiandi author photo

Rapat koordinasi peningkatan infrastruktur jalan melalui program CSR. (Ist)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Sekda Ketapang, Alexander Wilyo mengumpulkan sejumlah perusahaan guna membahas perbaikan jalan yang rusak melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Kamis (6/10/2022).

Alex menegaskan, peningkatan infrastruktur jalan menjadi kebutuhan masyarakat Ketapang. Terlebih menjelang kegiatan MTQ ke-30 yang akan berlangsung bulan depan.

Alex mengatakan, ruas jalan yang menjadi target dari perbaikan tersebut adalah jalan Tumbang Titi - Tanjung, jalan Pelang-Batu Tajam dan jalan Sungai Gantang-Kelampai-Desa Kedondong.

"Target utama kita adalah jalan Tumbang Titi - Tanjung, jalan Pelang-Batu Tajam dan jalan Sungai Gantang-Kelampai-Desa Kedondong," katanya.

Sekda menambahkan,  ruas jalan tersebut merupakan jalur vital dan strategis yang saat ini dalam kondisi rusak parah lantaran mobilitas masyarakat yang cukup tinggi dan juga faktor alam belakangan ini. 

Alex meminta agar Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Ketapang sebagai koordinator kegiatan, segera berkoordinasi dengan Bappeda untuk menentukan titik timbun agar tidak terjadi penumpukan yang dapat mengganggu pengguna jalan. 

"Dinas PUTR Sebagai Kordinator untuk tiga pemeliharaan ruas jalan tersebut agar berkordinasi dengan Bappeda terkait titik timbun supaya tidak terjadi penumpukan," tuturnya. 

Selain Dinas PUTR, Sekda juga mengintruksikan agar Dinas Perhubungan juga segera  berkoordinasi dengan pihak Polres, Polsek, Danramil, dan Satpol PP, terutama menyangkut dengan rambu lalu lintas dan tanda batas serta  beban kendaraan sehingga dapat mengambil tindakan yang diperlukan jika terjadi pelanggaran hukum.

Sekda menjelaskan, dari rapat kordinasi peningkatan ruas jalan menghasilkan beberapa keputusan diantaranya untuk Jalur Pelang - Batu Tajam koordinatornya adalah Asisten Sekda Bidang Perekonomian Dan Pembangunan, sedangkan kordinator lapangan (Korlap) Camat Sungai Melayu dan Camat Matan Hilir Selatan serta  PT. Limpah, PT. Arrtu, PT. LAB dan PT BGA.

Kemudian untuk Jalur Tumbang Titi - Tanjung, Desa Mahawa - Pangkalan Paket, sebagai koordinator adalah Staf Ahli Bupati bidang Ekbang, dengan Koordinator lapangan Camat Tumbang Titi dan Camat Jelai Hulu, beserta koordinator PT. Cargill.  Jalan jalur Sungai Gantang sampai dengan Kelampai, sebagai koordinator adalah Kepala dinas Pertanian, Perternakan dan Perkebunan, dengan koordinator lapangan Camat Kendawangan dan Kepala Desa  beserta PT. PAL dan PT. HKI.

"Untuk semua kordinator kita minta agar melakukan kordinasi secara intensif terkait peningkatan jalan ini," akunya.

Sekda berharap, dengan adanya perbaikan pada  jalan-jalan strategis tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya dan umumnya untuk stabilitas daerah dan investasi.

"Saya meminta agar semua pihak berkenan berpartisipasi dalam bentuk apapun untuk mencari solusi terbaik sesuai koridor hukum, untuk menjadikan Kabupaten Ketapang semakin maju dan masyarakat sejahtera," pungkasnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini