Tinjau Venue Utama MTQ di Ketapang. Wagub Ria Norsan : Ketapang Benar-benar Siap Jadi Tuan Rumah

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan dan Wakil Bupati Ketapang Farhan bersama jajaran meninjau venue utama MTQ ke 30 tingkat Provinsi Kalbar di GOR Tentemak, Jumat (7/10/2022) pagi. (Ist)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan meninjau venue utama MTQ ke 30 tingkat provinsi Kalbar, di GOR Tentemak, Jumat (7/10/2022) pagi. 

Ria Norsan menilai Kabupaten Ketapang sudah benar-benar siap menjadi tuan rumah pada acara akbar di Kalimantan Barat tersebut.

"Saya rasa udah siap ya, tinggal sedikit lagi, lampu lampu, dekor," ucap Ria Norsan. 

Mantan Bupati Mempawah itu menambahkan, hasil MTQ tingkat provinsi di Ketapang ini bakal menjadi persiapan Kalbar untuk ikut serta pada ajang nasional di Banjarmasin Kalimantan Selatan yang bakal digelar tahun depan.

Sementara itu, Wakil Bupati Ketapang Farhan menyebut persiapan MTQ ke 30 tingkat Provinsi di Kabupaten Ketapang sudah 85 persen.

"Secara keseluruhan persiapan MTQ ke 30 tingkat provinsi sudah 85 persen, termasuk fisik, penginapan dan sebagainya," kata Farhan saat mendampingi Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan.

Menurut Farhan persiapan MTQ sudah hampir selesai. Sisanya hanya dekorasi dan konsumsi saja. Farhan yakin sebelum hari pelaksanaan, seluruh persiapan akan rampung sepenuhnya. 

"Mohon doa saja, kita terus mempersiapkan untuk pelaksanaan MTQ ini dengan sebaik-baiknya," ucap Farhan.

Farhan menambahkan, pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi ke 30 di Ketapang bakal digelar bulan depan, 5 hingga 11 November 2022. Diperkirakan seribuan peserta bakal datang dari seluruh kabupaten/kota di Kalbar.

"Peserta rata-rata 60 lebih setiap kabupaten kota. Jadi kurang lebih seribu sekianlah yang akan datang," ujarnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini