Bikin Bangga, 2 Nakes di Ketapang Jadi yang Terbaik se Kalimantan Barat

Editor: Agustiandi author photo

Kepala Puskesmas Pemahan Andi Kurniawan (kiri) bersama dr. Juhendro (kanan) berfoto bersama Sekda Kalimantan Barat Harrison di depan kantor Gubernur Kalbar, Selasa (29/11/2022). (Ist)
Pontianak (Suara Ketapang) - Dua orang tenaga kesehatan asal Kabupaten Ketapang menjadi yang terbaik pada ajang tenaga kesehatan teladan tingkat Provinsi Kalbar 2022. 

Mereka adalah Kepala Puskesmas Kecamatan Pemahan Kabupaten Ketapang Andi Kurniawan dan dokter RSUD Agoesjam Ketapang dr. Juhendro.

Andi Kurniawan dinobatkan sebagai pemenang pada kategori di tingkat puskesmas, sementara Juhendro meraih juara satu pada tingkat rumah sakit. 

Dua orang putra asli daerah Kabupaten Ketapang mendapat kehormatan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Mereka diundang untuk menerima penghargaan tersebut secara langsung.

Sekretaris Daerah Kalimantan Barat Harisson berkesempatan secara langsung menyerahkan piagam penghargaan kepada Andi Kurniawan dan dr. Juhendro, di halaman kantor gubernur Kalbar.

Penyerahan penghargaan ini juga bertepatan pada peringatan hari Korpri ke 51 dan peringatan hari Kesehatan Nasional yang ke 58, pada Selasa (29/11/2022).

Andi Kurniawan mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak. Penghargaan ini semakin memicu semangatnya dalam memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat.

Kepala Puskesmas Pemahan Kabupaten Ketapang Andi Kurniawan  (kiri) saat menerima penghargaan Nakes Teladan tingkat puskesmas dari Sekda Kalimantan Barat Harrison, Selasa (29/11/2022). (Ist) 
"Terimakasih kepada Pak Bupati Bapak Martin Rantan, Wakil Bupati bapak Farhan, Sekda Bapak Alexander Wilyo, Kepala Dinas Kesehatan Pak Rustami dan terimakasih kepada teman teman seperjuangan dan masyarakat Kabupaten Ketapang," paparnya.

Andi berharap, pelayanan kesehatan, khususnya Nakes di Kabupaten Ketapang semakin terpacu semangatnya untuk memberikan pelayanan prima untuk masyarakat dengan sepenuh hati.

Lebih jauh Andi berharap, Kabupaten Ketapang mampu mempertahankan prestasi ini di tahun depan. Tak hanya dua kategori, namun bisa meriah tiga hingga empat kategori lainnya. Tak sekedar di tingkat kabupaten, namun juga di tingkat provinsi bahkan Nasional. 

"Untuk perawat kabupaten Ketapang tetap semangat dan terus berjuang melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan dengan sepenuh hati ke kepada masyarakat," ucapnya.

Hal serupa juga disampaikan Juhendro. dokter spesialis penyakit dalam tersebut juga turut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, mulai dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang, Dinas Kesehatan Ketapang, RSUD dr. Agoesdjam Ketapang.

"Juga terimakasih kepada IDI Ketapang, seluruh organisasi profesi Kesehatan, organisasi masyarakat, Tim Sistem Pelayanan Geriatri Rumah Sakit (SI PERI RS), Fasilitas Khusus Covid-19, seluruh sahabat dan seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang," tuturnya.

Sekda Kalbar Harisson mengatakan, penghargaan ini merupakan bagian dari apresiasi pihaknya kepada tenaga kesehatan yang sudah mengabdikan diri kepada masyarakat dengan tulus dan ikhlas serta punya program-program inovatif.

"Mengenai penghargaan itu, jadi setiap tahun pemerintah memberikan penghargaan kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes). Tahun ini bedanya ada tenaga Nakes rumah sakit yang juga diberikan penghargaan," ucapnya.

Selain dedikasi, lanjut Harisson, seorang pegawai dan tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas dan fungsinya memang harus memiliki nilai tambah. 

"Nilai tambahnya mereka punya program-program inovasi dalam meningkatkan cakupan tenaga berkaitan dengan tugas dan tanggung jawabnya baik di Puskesmas maupun di rumah sakit," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini