PT BGA Nanga Tayap Gelar Donor Darah, 180 Kantong Darah Berhasil Terkumpul

Editor: Agustiandi author photo

PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) wilayah 8A Nanga Tayap menggelar bakti sosial donor darah, pada Kamis (3/11/2022) pagi.
Nanga Tayap (Suara Ketapang) - PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) wilayah 8A Nanga Tayap menggelar bakti sosial donor darah, pada Kamis (3/11/2022) pagi.

Kegiatan yang digelar di area perusahaan itu dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha (KTU) PT BGA wilayah 8A Nanga Tayap, Wahyu Agung. 

Staff CSR PT BGA Wilayah Nanga Tayap, Muhammad Irfan Arifin mengatakan, aksi donor darah ini diikuti lebih dari 100 pendonor. 

Aksi donor darah ini pun tak hanya diikuti dari kalangan karyawan, namun juga diikuti masyarakat yang bermukim di sekitar perusahaan.

"Dari aksi bakti sosial donor darah ini kita berhasil mengumpulkan 180 kantong darah, terdiri dari masyarakat dan karyawan perusahaan, Alhamdulillah antuasias warga sangat tinggi sekali," ujar Irfan.

Irfan mengatakan, donor darah ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Untuk tahun ini, sekaligus menjadi peringatan HUT ke 72 Ikatan Dokter Indonesia (IDI). 

"Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap tahun, namun dua tahun belakang kita tunda karena covid," sebutnya.

Kepala klinik BGA nanga tayap dr ichwanuddin mengucapkan terimakasih kepada Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) dan tim medis dari RSUD Agoesdjam Ketapang yang membantu proses pengambilan darah.

"Kami juga mengucapkan terima kepada CV. Hanafi Kreasi untuk sponsor doorprize yang diberikan sehingga menjadi penarik bagi masyarakat dan karyawan, semoga tahun depan bisa kami laksanakan kembali," ujarnya.

Regional Head PT. BGA Nanga Tayap Jumadi berharap kegiatan ini dapat mendatangkan manfaat yang  besar bagi warga yang membutuhkan transfusi darah.

"Semoga setetes donor darah ini dapat memberikan sejuta harapan dan membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah," harapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini