Ribuan Pasang Mata Bakal Menyaksikan Pembukaan MTQ ke 30 Tingkat Provinsi di Stadion Tentemak Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Apel gelar pasukan di stadion sepakbola Tentemak Ketapang. Lokasi ini bakal menjadi venue utama dalam pembukaan dan penutupan MTQ ke 30 tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Ketapang. (Ist)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Seremonial pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 30 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat bakal digelar di Stadion Tentemak Ketapang, pada Sabtu (5/11/2022) malam.

Ribuan pasang mata diperkiraan bakal menyaksikan perhelatan akbar tersebut. Sebelum hari H pelaksanaan, panitia penyelenggara telah menggelar dua kali gladi.

Selain gladi persiapan seremonial pembukaan, seluruh tim pengamanan juga telah melaksanakan ape gelar pasukan. 

Wakil Bupati Ketapang Farhan merinci, untuk kafilah saja sudah mencapai 780 orang yang bakal hadir pada acara pembukaan. Sementara tamu undangan, mulai dari tingkat nasional, provinsi dan kecamatan berjumlah 969 orang. 

"Jadi seribu sekian, barang kali nanti tambahan dari masyarakat yang ingin menyaksikan langsung acara pembukaan," ujar Farhan usai memimpin apel gelar pasukan pengamanan MTQ ke 30 di Stadion Tentemak Ketapang, Kamis (3/11/2022).

Sesuai agenda, sebelum acara pembukaan, bakal terlebih dahulu digelar Malam Ta'aruf di pentas seni pendopo bupati, pada Jumat (4/11) malam. Sementara pada Sabtu (5/11) pagi, bakal digelar Pawai Ta'aruf di halaman Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Share:
Komentar

Berita Terkini