Desa Tangerang Jelai Hulu Bakal Miliki Gereja Baru

Editor: Agustiandi author photo

Sekda Ketapang Alexander Wilyo meletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja Katolik Santa Maria Assumpta Tanjung, di Desa Tangerang Kecamatan Jelai Hulu, Minggu (26/2/2023). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Desa Tangerang Kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang bakal memiliki gereja baru.

Sebagai tanda dimulai pembangunan gereja tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, meletakkan batu pertama pembangunannya, Minggu (26/2/2023). Jemaat menanami gereja itu dengan nama Santa Maria Assumpta Tanjung.

Sekda mengatakan, peletakan batu pertama Gereja Katolik Santa Maria Assumpta Tanjung ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kekompakan umat. 

"Dalam peletakan pondasi yang kokoh untuk Gereja ini, tidak ada pekerjaan berat jika dilakukan bersama Tuhan," ujarnya.

Menurut Sekda, pembangunan gedung gereja tersebut bisa terjadi karena berkat adanya kebersamaan, mulai dari panitia pembangunan, Pastor Paroki dan semangat umat yang sangat luar biasa sehingga sudah banyak sekali dana yang terkumpul secara swadaya. 

"Jadi saya melihat ini adalah semangat kesungguhan dan keinginan yang kuat untuk memiliki rumah ibadah yang baru, yang representatif," katanya. 

Sekda pun berharap, pembangunan gereja yang baru ini bisa segera terealisasi sesuai target. targetnya pada tahun 2026 gedung gereja itu bakal rampung 100 persen.


Share:
Komentar

Berita Terkini