WHW Raih 5 Penghargaan K3 Bukti Keberlangsungan Usaha Hilirisasi Proyek Strategis Nasional

Editor: Agustiandi author photo

Sekretaris Daerah Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes menyerahkan piagam penghargaan kepada Direktur WHW, Deyong Tian, di Pontianak Kalbar, Senin (13/2/2023). (Ist).
Pontianak (Suara Ketapang) - PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (“WHW”) raih 5 (lima) penghargaan dari Gubernur Kalimantan Barat sebagai perusahaan terbaik dalam Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) guna mendukung keberlangsungan usaha. 

Direktur WHW, Deyong Tian menerima langsung lima penghargaan dari Gubernur Kalimantan Barat yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes di Pontianak, Kalimantan Barat, pada Senin (13/02/2023).

Penghargaan yang diraih WHW dari Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, antara lain Program Kecelakaan Nihil (Zero Accident) selama tiga tahun mulai periode tahun 2019 hingga tahun 2022, Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19, Lomba Alat Pelindung Diri, Lomba Safety Induction, dan Lomba Cerdas Cermat K3.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., mengatakan, peringatan ini menjadi momentum mengingatkan kita akan pentingnya K3 guna terciptanya tempat kerja yang aman, efisien dan produktif. WHW raih penghargaan yang salah satunya Program Kecelakaan Nihil (Zero Accident) sehingga mencapai 27.651.639 jam kerja orang tanpa kecelakaan kerja terhitung sejak 01 Januari 2019 hingga 30 Desember 2022.

"Seperti kita ketahui, pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul, tidak hanya didukung dengan adanya regulasi yang baik dibidang ketenagakerjaan, namun yang tidak kalah penting adalah meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh pihak dalam menerapkan norma ketenagakerjaan, termasuk di antaranya membangun budaya K3 yang baik," tutur dr. Harisson, M.Kes

Sementara itu, Direktur WHW, Deyong Tian, mengatakan penghargaan yang diraih WHW dari Gubernur Kalimantan Barat merupakan bukti dedikasi WHW kepada Masyarakat Kalimantan Barat menjalankan amanat sebagai perusahaan hilirisasi mineral pertama yang memberikan dampak besar kepada Masyarakat Indonesia, khususnya Kalimantan Barat. 

“WHW sebagai Proyek Strategis Nasional, menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat atas kepercayaan dengan mengapresiasi kami dalam ragam bidang tata kelola perusahaan, termasuk ketenagakerjaan. WHW yang melaksanakan pemurnian bijih bauksit menjadi alumina pertama terus berdedikasi nyata terhadap Masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar) dalam ragam bidang mulai penyerapan tenaga kerja lokal yang masif hingga Februari 2023 lebih dari 2.900 orang asal Kalbar dari total 3.500 orang, upaya terbaik untuk kecelakaan kerja yang nihil dalam pengoperasian usaha, hingga kontribusi pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility),” kata Deyong Tian.

Lebih lanjut, Direktur WHW Deyong Tian mengatakan, WHW berkomitmen akan selalum memberikan pencapaian terbaik untuk Masyarakat Indonesia, khususnya Kalimantan Barat, dalam mewujudkan amanat Masyarakat Indonesia meningkatkan hasil mineral tanah air.

Share:
Komentar

Berita Terkini