Gerak Cepat, PT BGA Region Nanga Tayap Salurkan CSR untuk Korban Banjir

Editor: Agustiandi author photo

PT BGA Wilayah 8A menyalurkan bantuan untuk warga Dusun Tanjung Perak, Desa Sungai Kelik Kecamatan Nanga Tayap, Sabtu (25/3/2023). (Ist)
Nanga Tayap (Suara Ketapang) - PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) wilayah 8A Region Nanga Tayap, mengelontorkan ratusan juta rupiah untuk membantu korban banjir yang berada di sekitar konsesi perusahaan, Sabtu (25/3/2023).

Head Plantation Operational, PT BGA Wilayah 8A Region Nanga Tayap, Jumadi mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan sebagai bentuk simpati dan kepedulian kepada korban banjir.

Jumadi memaparkan, pihaknya mendistribusikan bantuan ke sejumlah desa, seperti Desa Sungai Kelik, Tanjung Medan, Ulak Medang dan Desa Simpang Tiga Sembelanga'an, termasuk untuk karyawan dan staf perusahaan yang terdampak banjir. 

"Total KK yang menerima bantuan sebanyak 1.182 KK, dengan total jumlah bantuan Rp 136.775.500. Bantuan yang kami berikan tersebut berupa paket sembako seperti beras, telur, sarden, mie instan dan obat-obatan" ujarnya.

Jumadi mengaku turut merasa prihatin dengan bencana banjir yang berimbas pada aktivitas warga. Bantuan yang diberikan itupun diharapakan dapat meringankan masyarakat yang terdampak.

"Bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian dan komitmen perusahaan untuk selalu hadir bersama masyarakat di tengah bencana banjir seperti ini, mudah-mudah ini dapat membantu masyakarat," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Tanjung Perak Desa Sungai Kelik Kecamatan Nanga Tayap Fadli Habibi mengucapkan terimakasih kepada perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut, lantaran telah menunjukkan kepeduliannya kepada warga yang terdampak banjir.

"Bantuan seperti ini sangat dibutuhkan masyakarat. Kami mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada PT BGA Wilayah 8A Region Nanga Tayap," tuturnya.

Fadli Habibi berharap hubungan baik antara perusahaan BGA dengan masyarakat dapat terus terjalin dan dapat secara berkelanjutan ditingkatkan.

Share:
Komentar

Berita Terkini