Puluhan Warga Ikuti Mudik Balik Gratis dari Polres Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan mengibarkan bendera start sebagai tanda pelepasan program balik mudik gratis di halaman Mapolres Ketapang, Kamis (27/4/2023). (Ist).
Ketapang (Suara Ketapang) - Puluhan warga memanfaatkan program mudik balik gratis yang digelar Polres Ketapang, Kamis (27/4/2023).

Dua armada bus disiapkan untuk mengakut 38 orang dengan tujuan Kota Pontianak. Mereka diberangkatkan dari halaman Mapolres Ketapang. 

Pelepasan rombongan mudik balik gratis secara resmi ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala bersama unsur Forkopimda setempat.

Kasi Humas Polres Ketapang, AKP Junaidi menerangkan, program ini digagas oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Ini merupakan implementasi dan penjabaran dari tagline mudik aman dan berkesan yang diusung oleh Polri, " ujar Junaidi.

Junaidi menjelaskan, implementasi ini dilaksanakan Polri dalam hal ini Polres Ketapang dengan memberikan fasilitas kepada masyarakat, melalui mudik gratis. Warga yang mengikuti program ini akan diantar sampai tujuan dengan aman dan juga berkesan. 

Junaidi menambahkan, dengan layanan balik mudik gratis ini diharapkan dapat mengurangi volume pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

"Tentu diharapkan dapat mereduksi apabila masyarakat sekarang yang diberangkatkan hari ini dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi," katanya.

Pihaknya mengimbau agar para pemudik berhati-hati di perjalanan serta dapat memanfaatkan pos-pos pelayanan yang disediakan kepolisian di sepanjang perjalanan untuk beristirahat sejenak.

“Semoga dalam pelaksanaan mudik ini diberikan keselamatan dan kesehatan selama perjalanan,” katanya.

Pelepasan program mudik balik gratis ini turut dihadiri Wakil Bupati Ketapang Farhan, Dandim 1203 Ketapang Letkol Inf Alim Mustofa, Danlanal Ketapang yang diwakili Letda M. Ridwan, Kasat Pol PP Ketapang dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ketapang.


Share:
Komentar

Berita Terkini