Alasan Lantai Rumah Jadi Sumber Penyakit, Kenapa Ya?

Editor: Layli author photo

 

Sumber: freepik.com
Suara Ketapang - Memelihara kesehatan tak lepas dari upaya yang dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Tentunya dimulai dari lingkup terkecil yaitu rumah. Siapa sangka jika ternyata lantai rumah berpotensi menjadi sumber penyakit dalam keluarga. Itulah sebabnya penting bagi Anda untuk terus menjaga kebersihan hunian terutama lantai rumah, agar tidak menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit.

Alasan Lantai Rumah Jadi Sumber Penyakit

Lantai rumah bersih tentunya menjadi salah satu upaya, dalam menciptakan lingkungan tempat tinggal yang sehat. Mengapa lantai rumah harus selalu dijaga kebersihannya?

1.                 Sarang Berkumpulnya Kuman Penyakit

Lantai rumah yang kotor berpotensi sebagai sarang berkumpulnya kuman penyakit. Kuman penyakit ini mudah sekali masuk ke dalam tubuh, jika tidak rajin mencuci tangan. Kuman penyakit ini juga bisa menyerang anak-anak, saat mereka sering memasukkan tangannya ke dalam mulut.

2.                 Tempat Menyenangkan bagi Serangga

Lantai rumah yang tidak dijaga kebersihannya, merupakan tempat yang menyenangkan bagi serangga seperti kecoa. Tak hanya kecoa, binatang pengerat seperti tikus juga menyukai lantai yang kotor.

3.                 Sarang Bakteri

Lantai kotor sumber penyakit berbahaya, karena berpotensi sebagai sarang bakteri seperti Salmonella. Salmonella sendiri adalah bakteri yang faktanya cepat sekali menyebar, dan mengakibatkan berbagai gangguan pencernaan seperti diare, mual, muntah dan pendarahan saat buang air besar.

3 Cara Menjaga Kebersihan Lantai

Mengingat lantai rumah menjadi bagian hunian yang berpeluang besar menjadi sumber penyakit, maka penting untuk selalu menjaga kebersihannya. Lantas, bagaimana cara membersihkan lantai, agar tidak lagi menjadi sarang penyakit?

1.                 Menambahkan Lapisan pada Lantai

Pada beberapa hunian, ada kalanya pemilik menambahkan lapisan pada lantai. Lapisan lantai tersebut selain untuk membuat tampilan rumah lebih indah, awet dan mudah dirawat, pastinya juga agar hunian lebih sehat.

2.                 Menyapu dan Mengepel Lantai

Menyapu dan mengepel merupakan aktivitas sehari-hari, yang harus dilakukan demi menjaga kebersihan lantai. Anda dapat menggunakan air dan alat pel untuk membuat lantai terlihat bersih.

3.                 Membersihkan Lantai dengan Cairan Pembersih

Jika menginginkan lantai yang tak hanya bersih namun juga sehat, maka Anda harus membersihkannya menggunakan pembersih lantai. Pembersih lantai ini tak hanya membuat lantai bersih, namun sekaligus sehat dan mengkilat.

Temukan Pembersih Lantai Mengkilat Hanya di Blibli

Mengingat bahayanya penyakit yang ditimbulkan akibat lantai rumah kotor, alhasil Anda harus selalu rutin untuk menjaga kebersihannya. Untuk itu pastinya Anda membutuhkan pembersih lantai, yang tak hanya membuat lantai bersih, namun juga sehat sekaligus mengkilat.

Lantas di mana Anda bisa mendapatkan pembersih lantai sesuai kebutuhan? Dalam hal ini, Anda dapat membelinya di toko-toko terdekat. Namun jika menginginkan kemudahan, Anda dapat membelinya secara online melalui marketplace seperti Blibli.

Mengapa Anda harus menjatuhkan pilihan berbelanja online di Blibli? Hal ini dikarenakan Blibli merupakan situs jual beli online berbagai kebutuhan pokok, termasuk pembersih lantai mengkilat yang Anda butuhkan.

Menariknya lagi, Blibli memiliki banyak pilihan toko online yang menjual semua kebutuhan pokok. Harga yang ditawarkan pun terjangkau, sistem pembayarannya mudah, dan pengiriman barang juga terbilang aman.

Khusus bagi Anda yang bermaksud membeli barang untuk keperluan mendesak, namun belum memiliki kecukupan dana, Blibli menyediakan sistem pembayaran Blibli Paylater, melalui sistem cicilan sesuai kesepakatan.

Anda ingin melaporkan tentang penerimaan barang yang tidak sesuai? Blibli telah menyediakan layanan pelanggan selama 24 jam, untuk menerima pelaporan terkait pelayanan serta aplikasi.

Jadi, apakah Anda bermaksud membeli pembersih lantai rumah dengan cara mudah? Pastikan Blibli yang menjadi jawaban atas semua kebutuhan Anda. [*]

Share:
Komentar

Berita Terkini