Desa Sungai Awan Kiri Wakili Ketapang Lomba Desa Tingkat Provinsi

Editor: Agustiandi author photo

Pleno penetapan pemenang lomba desa tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2023 dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas PMPD Kabupaten Ketapang, Jumat (12/5/2023). (ist).
Ketapang (Suara Ketapang) - Desa Sungai Awan Kiri, Kecamatan Muara Pawan dinobatkan sebagai juara I lomba desa tingkat Kabupaten Ketapang. Desa yang dipimpin oleh Sapwan Noor itu pun bakal mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023.

Pleno penetapan pemenang lomba desa tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2023 dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas PMPD Kabupaten Ketapang, Jumat (12/5/2023). 

Pleno dipimpin oleh Kepala Dinas PMPD Kabupaten Ketapang, Mansen, dan diikuti Sekretaris Dinas PMPD Ketapang, Darma, Kepala Bidang Pembanguan Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat Perdesaan Dunas PMPD Ketapang, Bambang Rubminto, serta tim penilai lomba yang terdiri dari 14 orang.

Dari hasil keputusan pleno menetapkan Desa Sungai Awan, Kiri Kecamatan Muara Pawan sebagai juara I. Juara II diraih Desa Kuala Tolak, Kecamatan Matan Hilir Utara, Desa Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan di posisi ke tiga dan Desa Makmur Abadi, Kecamatan Sungai Melayu Rayak di posisi ke empat. 

"Penetapan peringkat juara sudah disesuaikan dengan hasil penilaian dari segala aspek yang dilombakan. Selanjutnya desa yang meraih juara I akan diikutsertakan pada lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023," kata Mansen.

Kepala Desa Sungai Awan Kiri, Kecamatan Muara Pawan, Sapwan Noor, mengaku senang karena desanya terpilih sebagai juara I lomba desa tingkat kabupaten, sekaligus juga akan mewakili Ketapang untuk mengikuti lomba desa tingkat provinsi.

"Kami sangat bersyukur menjadi pemenang. Tentunya ini menjadi motivasi kami untuk menyiapkan segala sesuatunya untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi nanti," ungkap Sapwan.

Camat Muara Pawan, Erdinan, juga mengungkapkan hal yang sama. Dia bersyukur salah satu desa di Muara Pawan berhasil menorehkan prestasi di tingkat kabupaten.

"Selamat kepada Desa Sungai Awan Kiri yang menjadi juara sekaligus mewakili Ketapang di tingkat provinsi. Semoga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan membawa harum nama Ketapang," harapnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini