Martin Rantan Antarkan Partai Golkar Daftarkan Bacaleg ke KPU Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Partai Golkar mendaftarkan 45 orang Bacaleg ke KPU Ketapang, Minggu (14/5/2023). (Ist).
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Bupati Ketapang Martin Rantan mengantarkan pengurus Partai Golkar melakukan pendaftaran Bacaleg ke KPU Ketapang, Minggu (14/5/2023).

Hadirnya Martin pada momentum tersebut guna memberikan semangat kepada seluruh kader partai untuk meraih simpati masyarakat dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

Dewan Pertimbangan Partai Golkar Ketapang itu juga turut berpesan kepada seluruh Bacaleg untuk selalu mengedepankan solidaritas dan soliditas. 

"Kepada para caleg saya berpesan, yang pertama mereka harus tetap semangat. Kedua jaga Indonesia, supaya walaupun dia caleg tetapi tidak ego," ujar Martin.

Martin berujar, Partai Golkar Ketapang bakal membekali calon anggota DPRD strategi khusus melalui bimbingan teknis. Bimtek lanjut Martin, akan dilaksanakan setelah KPU menetapkan daftar Caleg tetap (DCT).

"Untuk strategi nanti akan kita berikan pelatihan pelatihan kepada para Caleg," ujar Bupati Ketapang dua periode tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Ketapang M. Febriadi memaparkan, pihaknya mendaftarkan 45 orang Bacaleg ke KPU Ketapang. 

Partai dengan nomor urut 4 itu mematok 12 kursi. Jumlah tersebut dinilai cukup untuk kembali menjadi Parpol pemenang pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Target kita tidak muluk muluk paling 12 kursi. Kita yakin terpenuhi dan dapat kita capai," ucap Ketua DPRD Kabupaten Ketapang tersebut.

M. Febriadi menyebut, dari hasil verifikasi berkas bakal caleg Golkar Ketapang yang diserahkan, KPU menyatakan lengkap dan diterima. Ia juga mengkalim sebagai satu-satunya partai di Ketapang yang melampaui angka 30 persen untuk mencalonkan keterwakilan perempuan.

"Golkar Ketapang telah menyerahkan 45 nama Bakal Caleg Golkar untuk bertarung di 2024 yang terdiri dari 28 orang Laki - laki dan 17 orang perempuan," paparnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini