Bupati Ketapang Merapat ke Pangdam XII/TPR, Bahas Napak Tilas

Editor: Agustiandi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan disamping Sekda Alexander Wilyo saat beraudiensi dengan Panglima Kodam XII Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, Selasa (13/6/2023). (Ist).
Pontianak (Suara Ketapang) - Bupati Ketapang Martin Rantan beraudiensi dengan Panglima Kodam (Pangdam) XII Tanjungpura Mayjend Iwan Setiawan, membahas agenda Napak Tilas, di Makodam XII/TPR, Selasa (13/6/2023).

Saat audiensi, Bupati didampingi Sekda Alexander Wilyo, dan Dandim 1203/Ketapang, Letkol Inf Alim Mustofa.

Martin mengatakan, tujuannya kali ini untuk memperkuat jalinan silaturahmi dan soliditas, juga berharap dukungan dan kerjasama sekaligus undangan untuk Pangdam beserta jajaran agar hadir pada Gawai Akbar Napak Tilas Perjuangan Pembangunan dan Budaya 23-28 Oktober mendatang.  

"Saya Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos mengucapkan terimakasih atas undangan audensi ini," ucapnya.

Sementara itu, Sekda Ketapang Alexander Wilyo mengucapkan terimakasihnya atas sambutan yang sangat hangat.

Sekda mengharapkan bantuan, kerjasama dan kesediaan dari Pangdam untuk mengedorse (mendukung) Napak Tilas Ketapang pada Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. 

Menurut Alex, Pangdam Tanjungpura XII mempunyai koneksi dan komunikasi yang baik dengan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. 

"Saya mengundang dan mengharapkan kehadiran Pak Pangdam beserta jajaran pada acara Napak tilas. Yang kedua mohon endorsment dukungan beliau terhadap Kemenparekraf, Pak Menteri Parekraf pak Sandiaga Uno," kata Sekda.

"Dan beliau bersedia mengkomunikasikan dengan Pak Menparekraf. Beliau kenal dekat dengan pak menteri, Beliau punya komunikasi yang baik dengan Menparekraf," sambungnya.

Alex menyampaikan, bahwa kegiatan Napak Tilas selain mengangkat tema sejarah perjuangan pejuang kemerdekaan dari Ketapang juga mengangkat tema budaya dan juga pembangunan, infrastruktur.

"Selain tema perjuangan Panglima Tentemak dan yang lain, Napak Tilas juga memuat budaya, sehingga ada event-event budaya dan juga pembangunan. Di dalam rangkaian Napak Tilas juga kita membangun infrastruktur. Seperti Jalan Pelang - Batu Tajam, Jembatan Pelang, Tugu, Monumen, Kawasan Agropolitan di Pelang dan termasuk Masjid Al-Muhajirin Pelang yang nanti akan diresmikan," paparnya.

Kapendam XII Tanjungpura Kolonel Inf. Ade Rizal Muharram pasca audensi kepada media menjelaskan, kunjungan Bupati Ketapang bersama rombongan bertujuan untuk silaturahmi sekaligus mohon dukungan serta kerjasama dengan Kodam XII Tanjungpura. 

"Dalam hal ini Bupati Ketapang mengharapkan dukungan sekaligus mengundang Pangdam XII Tanjungpura pada event Napak Tilas Perjuangan, Pembangunan dan Budaya Ketapang yang akan dilaksanakan pada 23-28 Oktober 2023 mendatang," terangnya. 


Share:
Komentar

Berita Terkini