Lantik IKB Flobamora, Bupati Ketapang Sebut Flobamora Adalah Keluarga

Editor: Agustiandi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan (kanan) saat berada di acara pelatikan pengurus IKB Flobamora di halaman sepak bola Kecamatan Tumbang Titi, Jumat (22/9/2023). (Ist)
Tumbang Titi (Suara Ketapang) - Disambut dengan Tarian Ja'i dan Pengalungan Kain Tenun Khas Timor, Bupati Ketapang Martin Rantan, melantik Kepengurusan Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora Kabupaten Ketapang, pada Jum'at (22/9/2023) bertempat di Halaman Sepakbola Kecamatan Tumbang Titi.

Bupati dalam kesempatan tersebut merasa kehadiran Flobamora di Kabupaten Ketapang adalah keluarga.

"Apalagi sebagai Bupati, saya anggap mereka adalah pribumi di Kabupaten Ketapang ini," ucap Bupati.

Hal ini tak terlepas dari 43 tahun yang lalu masyarakat Timor sudah menetap di Kabupaten Ketapang.

"Kita di Kabupaten Ketapang ini punya tugas, bukan tugas hanya mencerdaskan kehidupan bangsa tetapi tugas untuk memajukan daerah ini supaya makmur dan sejahtera," tegas Bupati diiringi tepuk tangan.

Bupati berharap dengan keberagaman etnis yang ada di Kabupaten Ketapang ini, bisa sukses dalam melaksanakan napak tilas nanti.

"Napak tilas ini ditujukan bagaimana kita membangun daerah ini," sebut Bupati.

Sementara itu, Ketua Flobamora Ketapang yang baru dilantik Paulinus Adeodatus Mbiri Li mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Ketapang yang telah mendukung kegiatan ini.

Lebih lanjut Ia mengajak masyarakat Flobamora di Kabupaten Ketapang untuk aktif dalam kegiatan sosial dan budaya serta kegiatan pembangunan baik fisik maupun nonfisik dan kegiatan kemanusiaan. 

"Marilah kita menjadi kekuatan untuk membantu masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan melalui karya nyata dan kepedulian kita sehingga memberikan dampak positif yang berkelanjutan," pungkasnya. (**/Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini