Nyanyikan 6 Tembang Lagu, Bupati Ketapang Awali Rapat Terbuka di Tumbang Titi

Editor: Agustiandi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan (dua dari kanan) saat bernyanyi di Kecamatan Tumbang Titi, Jum'at (22/9/2023). (Ist)
Tumbang Titi (Suara Ketapang) - Diiringi dengan Musik Pendopo Intertainment, Bupati Ketapang Martin Rantan, menyayikan enam lagu, mengawali Rapat Terbuka dan Ramah Tamah Pemerintah Kabupaten Ketapang dengan Masyarakat Kecamatan Tumbang Titi, pada Jum'at (22/09/2023).

Kegiatan rapat terbuka ini dibuka dengan penyampaian dari Kabag Prokopim Doni Andriawan, selaku Koordinator Seksi Acara Napak Tilas menjelaskan terkait rundown kegiatan dari awal sampai akhir napak tilas.

"Pada tanggal 21 Oktober nanti, kita akan mengadakan pembukaan, dirangkai dengan festival tanah kayong dan akan diresmikan juga Balai Sungai Kedang" jelasnya.

Lebih lanjut Kabag Prokopim mengajak UMKM untuk meramaikan festival tanah kayong tersebut selama satu minggu full di Balai Sungai Kedang atau Pentas Seni Pendopo.

Selanjutnya penyampaian dari Kepala Dinas Pendidikan Ketapang Dr. Ucup Supriatna terkait Pengerahan Massa saat Napak Tilas, Penyampaian Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga KH. Satuki Huddin, M.Si terkait perlombaan yang akan diadakan pada saat napak tilas, penyampaian Kepala Dinas Perhubungan Akia, M.Sos terkait lalu lintas saat kegiatan napak tilas berlangsung dan penyampaian dari Kabag Tapem terkait Daerah Otonomi Baru (DOB). 

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas BKPSDM Drs. Sugiarto, M.Ap menjelaskan terkait informasi tentang tenaga kontrak.

"Sesuai PP. 49/2013, antara lain disebutkan bahwa per 28 November 2023, tenaga kontrak seharusnya sudah tidak ada lagi, tetapi karena kebutuhan dan sesuai dengan surat edaran BKN terbaru, maka tenaga kontrak masih diperpanjang," ujarnya.

Oleh karena itu, disampaikannya bahwa tenaga kontrak yang datanya telah terdaftar di BKN masih berpeluang menjadi tenaga PPPK atau PNS dan yang tidak terdaftar akan tetap dicari solusinya.

Kegiatan rapat ini berlanjut sampai ditutup dengan penyampaian Leonardus Rantan yang merupakan Sekretaris Umum Napak Tilas 2023.

Ada beberapa hal disampaikannya, pertama bahwa napak tilas merupakan momen bersejarah di Kabupaten Ketapang dan kedua, napak tilas merupakan wisata sejarah untuk menyatukan semua etnis sehingga menunjang pembangunan Kabupaten Ketapang 

"Kita harus berbangga kepada pemerintah Kabupaten Ketapang yang telah memfasilitasi dan mengadakan momen bersejarah ini untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ketapang," sebutnya.

"Oleh karena itu, rapat umum ini diadakan supaya didengar seluruh lapisan masyarakat untuk mendapatkan informasi serta berpartisipasi dalam mendukung kegiatan Napak Tilas tahun 2023," pungkasnya. (**/Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini