Sederet Kegiatan Bakti Sosial Kodim 1203 Ketapang Saat Peringatan HUT Ke-78 TNI

Editor: Agustiandi author photo

Ratusan warga memeriksakan kesehatannya di Makodim 1203 Ketapang, Minggu (24/9/2023) pagi. (Agustiandi/Suarakalbar.co.id)
Ketapang (Suara Ketapang) - Memperingati HUT ke 78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 1203 Ketapang mengelar sejumlah kegiatan bakti sosial, di Makodim 1203/KTP, Minggu (24/9/2023) pagi.

Komandan Kodim (Dandim) 1203 Ketapang, Letkol Czi Agus Ikwanto memaparkan, kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, pemeriksaan kesehatan gratis, khitanan massal, donor darah dan bantuan paket sembako untuk warga yang membutuhkan.

"Mulai tadi pagi kita melaksanakan senam kesegaran jasmani secara bersama-sama, dari angkatan darat dan angkatan laut, kemudian kita lanjutkan rangkaian kegiatan ini dengan bhakti kesehatan dan bhakti sosial ," papar Agus Ikwanto.

Agus Ikwanto menyampaikan, kegiatan seperti ini menjadi salah satu wujud nyata dari kehadiran TNI untuk membantu atau berbakti kepada masyarakat. 

"Untuk pesertanya, pemeriksaan kesehatan 350 orang dari masyarakat, prajurit dan keluarga besar tentara 50 orang, sunatan massal 10 sampai 15 orang," sebutnya.

Agus Ikwanto berharap, dengan kegiatan seperti ini, seluruh prajurit TNI yang ada di Ketapang dan Kayong Utara dapat semakin termotivasi dalam mengabdi kepada masyarakat.

"Saya harap ini dapat memantik semangat pengabdian kita kepada masyarakat untuk lebih optimal, terutama pada masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. (Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini