Sungai Jawi Ketapang Bakal Jadi Venue Turnamen Voli Pantai Bergengsi di Kalbar

Editor: Agustiandi author photo

pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalbar didampingi pengurus PBVSI Ketapang meninjau pantai Sungai Jawi Kecamatan Matan Hilir Selatan yang akan dijadikan venue turnaman Kejurda junior bola voli pantai se Kalbar, Sabtu, (23/9/2023). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Pantai Sungai Jawi, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang bakal dijadikan venue ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) junior bola voli pantai se Kalimantan Barat.

Guna melihat progres persiapan jelang turnamen tersebut, pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalbar didampingi pengurus PBVSI Ketapang meninjau lokasi acara, pada Sabtu,  (23/9/2023).

Ketua PBVSI Ketapang, Uti Royden Top mengatakan, selain ajang Kejurda junior bola voli pantai, Desa Sungai Jawi ini juga menjadi venue untuk  kejuaraan umum bola voli pantai se Kalbar.

"Turnamen bergengsi ini akan digelar pada tanggal 13 hingga 15 Oktober 2023, ajang ini bakal memperebutkan hadiah dan trofi Ketua Umum PBVSI Ketapang," papar Otop sapaan akrabnya.

Otop menuturkan, sebelum kejuaraan dimulai, PBVSI, juga akan melaksanakan pelatihan wasit daerah Se- Kalimantan Barat, pada 11 Oktober mendatang. Sejauh ini 35 peserta sudah dikonfirmasi bakal mengikuti pelatihan tersebut.

"Pelatihan ini merupakan salah satu program kerja kita, ini sepenuhnya gratis. Mereka bakal ditatar oleh instruktur yang berpengalaman, sehingga mereka nanti dapat memiliki lisensi," jelas Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Ketapang tersebut.

Ketua DM IKKRAMAT itu menambahkan, jika tak ada halang rintang, tahun depan, para wasit dan pelatih voli pantai maupun voli Indoor asal Ketapang, juga akan mendapatkan pelatihan di tingkat nasional secara gratis guna mendapat lisensi tingkat nasional.

"Saat ini Kabupaten Ketapang memiliki beberapa wasit dan pelatih bola voli tingkat nasional level C dan baru satu orang wasit  yang berlisensi Nasional B," sebut Otop.

Pada peninjauan venue di Pantai Sungai Jawi Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, tampak Ketua Harian PBVSI Kalbar Yefrizal dan Ketua III Bidang Pertandingan Syaparudin bersama Ketua PBVSI Ketapang Uti Royden Top. (**/Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini