Tundukkan Pormek 2-0, Kodim FC Juara IKKRAMAT Cup 2023

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan dan Ketua IKKRAMAT Uti Royden Top berfoto bersama Kodim FC saat menyerahkan hadiah utama di Lapangan Sepakbola Gusti Muhammad Susunan, Kelurahan Mulia, Kerta Kecamatan Benua Kayong, Minggu (5/11/2023). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Partai final turnaman sepakbola Ikatan Keluarga Besar Kerajaan Matan Tanjungpura (IKKRAMAT) Cup 2023 mempertemukan Kodim FC dengan PORMEK, di lapangan sepakbola Gusti Muhammad Saunan, Kelurahan Mulia Kerta, Kecamatan Benua Kayong, Minggu (5/11/2023).

Pada partai puncak tersebut, Kodim FC berhasil menundukkan PORMEK dengan skor 2-0. Dengan hasil itu, tim Kodim 1203 berhasil menjuarai turnamen sepakbola tersebut.

Tak hanya berhak membawa pulang piala IKKRAMAT, Kodim FC juga berhak menerima uang pembinaan senilai Rp 20 juta. 

Laga final IKKRAMAT Cup semakin meriah dengan para suporter dan warga setempat. Ribuan pasang mata memadati area lapangan sepakbola Gusti Muhammad Saunan. 

Ketua IKKRAMAT, Uti Royden Top menyampaikan selamat kepada pemenang. Ia berharap, event ini mampu memantik semangat dan kejayaan persepakbolaan di Kabupaten Ketapang. Pada kesempatan tersebut, ia juga mengapreasiasi tim yang bermain fair play dan sportif dalam ajang tersebut. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada panitia, kepada seluruh masyarakat, acara dapat berjalan lancar, karena dorongan motivasi dan kerja keras serta niat yang tulus daripada masyarakat Kelurahan Mulia Kerta untuk mensukseskan pertandingan ini," ujar Ketua Persatuan Sepakbola Mulia Kerta tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Ketapang Farhan mengatakan, prestasi di cabang sepakbola memiliki kebanggaan yang lebih, jika dibandingkan cabang olahraga yang lain. 

Farhan pun meminta agar semua pihak dapat memberikan perhatian khusus untuk memajukan sepakbola di Kabupaten Ketapang.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ketapang menyambut baik dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua IKKRAMAT beserta jajarannya yang telah melaksanakan kejuaraan ini," ucap Farhan saat menutup kejuaraan tersebut.

Menurut Farhan, IKKRAMAT Cup menjadi sebuah kompetisi yang besar. Karena diikuti 87 klup sepakbola. Bergulir selama hampir dua bulan di  lapangan yang memiliki nilai sejarah di Kabupaten Ketapang. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini