Sugiarto Kembali Terpilih Jadi Ketika IKA Fisip Untan Ketapang Periode 2023-2027

Editor: Agustiandi author photo

Ketua IKA Fisip Untan periode 2023-2027 Sugiarto (kanan) salam komando dengan Ketua Hariannya Theo Bernadhi di sela-sela Konferensi Daerah (Konferda) ke-2  Kamis (7/12/2023). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Sugiarto kembali terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fisip Universitas Tanjungpura (Untan) Ketapang periode 2023-2027 setelah menang voting pada Konferensi Daerah (Konferda) ke-2 di Balai Sungai Kedang, Kamis (7/12/2023).

Pada Konferda tersebut Sugiarto meraih 30 suara mengalahkan Theo Bernadhi yang meraih 18 suara.

Ketua panitia pelaksana Konferda IKA Fisip Ketapang, Dwi Agus Muharia mengatakan, pihaknya berhasil menggelar Konferda IKA Fisip Untan Ketapang ke-2 yang dirangkai dengan Seminar Daerah yang membahas berkaitan dengan Daerah Otonom Baru (DOB).

"Seminar tadi pagi sukses digelar, termasuk Konferda ke-2 telah selesai dilaksanakan, dan acara malam harinya (Kamis-red) akan ada malam silaturahmi alumni fisip lintas angkatan di Balai Sungai Kedang," katanya.

Dwi melanjutkan, pelaksanaan Konferda sudah melalui mekanisme organisasi mulai dari penjaringan bakal calon, penetapan calon hingga sidang pleno pemilihan Ketua IKA Fisip Untan Ketapang terpilih.

"Dalam konferda mekanisme pemilihan ketua berlangsung sesuai aturan AD/ART organisasi, dimana dilakukan voting untuk pemilihan ketua. Hasil voting terpilih Sugiarto, alumni Fisip angkatan 1987 dengan 30 suara sedangkan Theo Bernadhi, alumni angkatan 2007 berhasil meraih 18 suara," terangnya.

Sementara itu, Ketua IKA Fisip Untan Ketapang periode 2023-2027, Sugiarto, mengucapkan terimakasih atas dukungan para alumni yang mempercayakan dirinya menjadi Ketua IKA Fisip Untan Ketapang.

"Terimakasih kepada seluruh alumni yang hadir dalam acara seminar dan Konferda ke-2. Alhamdulillah atas amanah dan kepercayaan yang diberikan ke saye untuk menjadi Ketua Umum IKA Fisip Untan Ketapang," katanya.

Sugiarto menilai kalau IKA Fisip Untan Ketapang merupakan ikatan kekeluargaan yang diharapkan dapat menjadi wadah menjalin kebersamaan dan silaturahmi antar alumni Fisip Ketapang. 

Selain itu, diakuinya terpilihnya dirinya sebagai Ketua tentu tak ada artinya jika tidak didukung oleh para alumni Fisip Ketapang, khususnya para pengurus IKA Fisip Ketapang.

Untuk itu ia meminta kepada seluruh alumni Fisip Ketapang terutama yang masuk dalam kepengurusan untuk bersama membesarkan dan menjadikan IKA Fisip Ketapang sebagai wadah silaturahmi serta wadah yang bersumbangsih dalam membantu pembangunan daerah.

"Karena selain menjadi wadah silaturahmi, kita semua juga ingin bersumbangsih membangun Ketapang melalui ide-ide dan program yang bermanfaat bagi daerah, satu diantara melalui seminar-seminar atau program positif lainnya," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua IKA Fisip Untan Ketapang terpilih juga langsung menunjuk Theo Bernadhi, sebagai Ketua Harian dan akan melakukan konsolidasi terkait penyusunan kepengurusan IKA Fisip periode 2023-2027. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini