Mobil Kepala Dinas Pertanian Ketapang Terlibat Kecelakaan Tunggal

Editor: Agustiandi author photo

Mobil Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Ketapang rinsek akibat kecelakaan tunggal di Jalan Trans Kalimantan Desa Sepakat Jaya Kecamatan Nanga Tayap Kabupaten Ketapang, pada Senin (1/1/2024) sore. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Mobil Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Ketapang terlibat kecelakaan tunggal di Jalan Trans Kalimantan, Desa Sepakat Jaya Kecamatan Nanga Tayap, pada Senin (1/1/2024) pukul 5 sore.

Kasat Lantas Polres Ketapang AKP Angga Pribadi mengungkapkan, mobil tersebut membawa tujuh orang penumpang, termasuk kepala dinas, Sikat Gudag beserta istri. 

"Iya (kepala dinas dan istri) ada di dalam mobil sebagai penumpang," ungkap Angga saat dikonfirmasi, Selasa (2/1/2024) pagi.

Angga menjelaskan, mobil Toyota Hilux itu awalnya melaju dari arah Sandai menuju menuju arah Nanga Tayap. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil hilang kendali hingga keluar jalur. Akibatnya mobil tersebut menabrak pohon yang berada di pinggir jalan.

Angga menyampaikan, seluruh penumpang dari mobil dinas tersebut mengalami luka-luka. Korban kemudian langsung dievakuasi ke Puskesmas Nanga Tayap guna penanganan medis. Sementara mobil dalam keadaan rinsek di bagian depan. 

"Mobil yang mengalami kecelakaan sudah dievakuasi dengan bantuan dari warga sekitar, kemudian para penumpang saat ini sudah di rujuk ke (RSUD) Ketapang untuk penanganan medis lebih lanjut," papar Angga.

Mengenai mobil dinas tersebut digunakan untuk keperluan kedinasan atau keperluan keluarga, Satlantas Polresta Ketapang belum bisa memastikannya. 

"(Kami) masih mencoba mengkonfirmasi, karena para penumpang masih dalam perawatan," ucap Angga.

Satuan Lalu Lintas Polres Ketapang terus mengimbau pengguna jalan untuk tetap mematuhi rambu rambu lalu lintas pada saat berkendara. Saling menghargai dengan sesama pengguna jalan serta memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik sebelum melakukan perjalanan.

"Pastikan tubuh dalam kondisi sehat dan fit, beristirahat apabila mengantuk dan dirasa perlu, serta tetap berhati-hati dalam berkendara mengingat sebagian besar wilayah Kabupaten Ketapang pada awal tahun 2024 mengalami musim penghujan yang dapat meningkatkan potensi kerawanan berlalu lintas," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini