Peresmian Asrama Wisma Putra Kesuma Komplek Sekolah Pangudi Luhur Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Sekda Ketapang Alexander Wilyo menandatangani prasasti Asrama Wisma Putra Kusuma (WPK) di Kompleks Sekolah TK-SD-SMP Pangudi Luhur, Senin (25/03/2024). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Sekretaris Daerah Ketapang, Alexander Wilyo meresmikan Asrama Wisma Putra Kusuma (WPK) yang baru, di Kompleks Sekolah TK-SD-SMP Pangudi Luhur Jl. A. Yani, Ketapang, Senin (25/03/2024). 

Rangkaian pemberkatan dan peresmian Asrama WPK yang baru diawali dengan Ibadat Pemberkatan yang dipimpin langsung oleh Mgr. Pius Riana Prapdi, Uskup Keuskupan Ketapang. 

Pada kesempatan itu, Alexander Wilyo mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Asrama WPK yang baru tersebut.

Menurut Alex, kehadiran Yayasan Pangudi Luhur sangat membantu masyarakat Kabupaten Ketapang dalam membangun sumber daya manusia, meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Ketapang. 

Alex menyampaikan, asrama WPK memiliki sejarah yang panjang, yang sangat luar biasa bagi banyak orang. Kemajuannya pun sangat terlihat. 

"Kalau dulu lantainya papan belian, tetapi sekarang lantainya sudah pakai porselin. Kalau dulu tidurnya tidak pakai ranjang, tetapi sekarang pakai ranjang bertingkat. Artinya sudah banyak perubahan yang terjadi,” tuturnya.

Alex berharap, Asrama WPK yang baru bisa membawa dampak positif untuk kemajuan generasi muda, generasi penerus dalam menempuh pendidikan di Ketapang. 

"Saya juga menitip harapan kepada para pengasuh, para bruder, agar penghuni Asrama WPK tetap dididik sesuai dengan standard-standard pengasuhan sehingga dari sekolah," ucapnya.

"Mungkin porsinya lebih banyak memberi bekal-bekal akademik, tetapi dari asrama mereka lebih banyak diberi bekal-bekal di luar akademik, yang terkait dengan pengasuhan: iman, perilaku, attitude, karakter building,” tuturnya. (Ad)

Share:
Komentar

Berita Terkini