Mencari Kualitas: Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik untuk Keseharian

Editor: Layli author photo

Sumber : Pexels

Suara Ketapang - Mesin cuci adalah salah satu alat elektronik yang cukup membantu pekerjaan rumah tangga. Keberadaannya cukup praktis dan efektif untuk membuat pekerjaan menjadi lebih ringan. Kini ada banyak merek mesin cuci terbaik yang bisa menjadi pilihan para pengguna. Setiap produk mesin cuci memiliki spesifikasi dan kapasitasnya yang berbeda.

Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik untuk Keseharian

Kebutuhan mesin cuci berbeda-beda, seperti halnya untuk pekerjaan rumah tangga akan berbeda dengan mesin cuci yang dibutuhkan untuk usaha atau bisnis laundry.

Saat ini, ada beberapa pilihan brand yang bisa menjadi pertimbangan. Selain itu, perhatikan juga fitur teknologi pendukungnya sebelum membeli. Jika Anda salah satu yang mencari rekomendasi mesin cuci terbaik berikut beberapa referensinya:

1. Mesin cuci Aqua Tipe AQW 1000F

Aqua elektronik mungkin terdengar familiar. Produsen elektronik ini juga memproduksi berbagai macam tipe mesin cuci dengan berbagai rentang harga. Ini merupakan salah satu brand dari Jepang yang cukup bisa dipertimbangkan.

Seperti salah satu produknya yakni mesin cuci Aqua tipe AQW 1000F. Dilengkapi dengan kapasitas pencucian sekitar 10 kg. Selain itu, dibekali juga dengan material body Steel dan pintu Tempered Glass yang terlihat kokoh dan menarik. Terdapat fitur anti karat yang dapat meningkatkan daya tahan mesin cuci dalam kondisi apapun. Harga mesin cuci untuk tipe ini dibandrol sekitar Rp4 jutaan.

2. Mesin Cuci AQW 1200F

Satu tingkat lebih baik dari tipe sebelumnya, Aqua elektronik juga memproduksi model aqw 1200F. Tipe ini dilengkapi dengan fitur quick wash pengering, dan soft closing LiD. Memiliki kapasitas pencucian sekitar 12 kg sehingga lebih luas dan mencuci pakaian lebih banyak. Dengan tampilan glossy hitam yang menawan, mesin cuci tipe ini dibanderol dengan harga sekitar Rp4,2 jutaan.

3. Seri LG T2108VS2M

Rekomendasi mesin cuci terbaik untuk keseharian yang memiliki rentang harga tidak terlalu mahal adalah merek LG. Ada beberapa tipe mesin cuci LG yang bisa Anda gunakan.

Salah satunya adalah LG tipe top load dengan kecepatan pencucian 1200RPM dan kapasitas pencucian 8 kg. Tipe ini dibekali dengan kecepatan putaran yang bisa membersihkan noda baju secara lebih baik. LG mesin cuci ini dibanderol sekitar Rp3,8 jutaan.

4. LG WP1460R

Selain tipe top load LG juga memiliki beberapa tipe varian lain yang dibanderol dengan harga lebih murah. Salah satunya adalah seri LG WP 1460R. Mesin cuci ini memiliki tipe twin load yakni dua pintu dengan ukuran 88 x 53 x 102 cm. Untuk harga pasaran, seri ini dibanderol sekitar Rp2,8 jutaan.

5. Samsung Eco Bubble WW6000 Terbaru

Rekomendasi lain yang berasal dari brand populer adalah mesin cuci dari Samsung. Perusahaan elektronik ini sepertinya tidak pernah gagal untuk menciptakan produk bermanfaat dengan harga yang cukup terjangkau.

Salah satu seri terbaik yang cocok untuk keseharian adalah seri WW6000. Dengan tipe front load, mesin cuci ini dibekali dengan kapasitas pencucian sekitar 9, 5 kg. Dengan kecepatan putaran yakni 1400RPM bisa membersihkan noda pakaian dengan lebih maksimal. Samsung seri ini dibanderol mulai dari harga Rp6,6 jutaan.

Harga untuk beberapa varian referensi mesin cuci di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu. Untuk mendapatkan produk tersebut, Anda bisa membeli langsung melalui store terpercaya seperti di Blibli.

Melalui platform ini, Anda bisa memilih berbagai jenis mesin cuci terbaik yang cocok untuk keseharian beserta spesifikasi dan harga produk terbaru. Blibli memberikan kualitas serta jaminan produk untuk semua barang elektronik. Kunjungi situs resminya sekarang juga!

Share:
Komentar

Berita Terkini