Ratusan Anak di Ketapang Dikenalkan Profesi Kepolisian

Editor: Agustiandi author photo

Petugas kepolisian mengajarkan etika berlalu lintas kepada anak-anak di halaman Mapolres Ketapang, Rabu (24/4/2024). (ist) 
Ketapang (Suara Ketapang) - Satuan Lalu Lintas Polres Ketapang Polda Kalbar menggelar Polisi Sahabat Anak (Polsanak) bersama ratusan siswa siswi TK Kemala Bhayangkari Kabupaten Ketapang, di halaman Mapolres Ketapang, Rabu (24/04/2024). 

Melalui kegiatan Polsanak tersebut, Polres Ketapang melalui Satuan lalu Lintas terus menggencarkan kegiatan humanis bertemakan edukasi dan games dengan menyasar generasi muda khususnya anak anak. 

Tujuannya sebagai wadah sosialisasi secara dini peraturan dan etika dalam berlalu lintas kepada anak anak serta untuk menumbuhkan kedekatan emosional antara Kepolisian bersama anak anak sebagai tunas bangsa. 

Hari ini giliran Taman Kanak Kanak dari Yayasan Kemala Bhayangkari Ketapang yang bertandang ke Mapolres Ketapang untuk mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak.

Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang Ny. Suci Tommy Ferdian menyambut langsung kedatangan anak anak siswa TK Bhayangkari Ketapang. Tampak Kasat Lantas Polres Ketapang AKP Angga Pribadi mendampingi Kapolres dalam menyambut rombongan siswa TK di halaman Mapolres Ketapang.

Sebanyak 101 siswa siswi TK Bhayangkari Ketapang dengan antusias dan riangnya mengikuti rangkaian kegiatan Polisi Sahabat Anak, dimulai dengan sambutan dan perkenalan dari Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang kepada siswa TK, sesi pengenalan rambu rambu lalu lintas, pengenalan sarana dan prasarana Kepolisian sampai dengan sesi photo bersama.

Melalui Kasat lantas, Kapolres Ketapang mengatakan, Polisi Sahabat Anak ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan profil polisi yang ramah dan bersahabat serta untuk memberikan edukasi berlalu lintas dengan baik dan benar sedini mungkin kepada generasi muda bangsa.

"Polisi Sahabat Anak ini bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak dini, dan paling utama yakni memperkenalkan sosok pak polisi yang ramah, baik dan bersahabat kepada anak anak,” ucap Angga. 

Ditambahkannya, program Polisi Sahabat Anak ini disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan. Antara lain, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, Simulasi mengemudi supaya tertib berlalu lintas dan berkendara menggunakan helm, edukasi yang diselingi kuis tanya jawab serta pembagian bingkisan kepada seluruh anak anak.

“ Harapan kami, anak-anak siswa TK Bhayangkari yang mengikuti kegiatan ini, dapat memahami secara umum bagaimana berdisiplin di jalan raya,  menggunakan helm saat berkendara serta anak anak ini akan mengenal pak Polisinya sebagai sosok yang ramah dan dekat dengan anak anak ” Pungkas Kasat Lantas Polres Ketapang tersebut. (Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini