Wakil Bupati Ketapang Hadiri Buka Puasa Bersama Perkumpulan Lawang Kekayun

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan saat menghadiri acara buka puasa bersama Perkumpulan Lawang Kekayun Negeri Matan Tanjung Pura Ketapang, bertempat di Masjid At-Taqwa Kelurahan Kauman Ketapang, Jum'at (5/4/2024). 
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, menghadiri Kegiatan Buka Puasa Bersama, Santunan Anak Yatim dan Penyalaan Keriang Bandong Perkumpulan Lawang Kekayun Negeri Matan Tanjung Pura Ketapang, bertempat di Masjid At-Taqwa Kelurahan Kauman Ketapang, Jum'at (5/4/2024) 

Wabup dalam kesempatan tersebut menyambut baik kegiatan yang di adakan PKL Matan Tanjupura bersama Pemda Ketapang dan Pengurus Masjid At-Taqwa Ketapang ini.

"Barangkali kita semua tahu bahwa di Bulan Ramadhan yang mulia dan penuh berkah ini masyarakat khususnya umat muslim semua ingin beribadah," ujar Wabup.

Oleh karena itu, menurut Wabup sudah sepantasnya kegiatan seperti ini harus didukung karena hanya terjadi satu kali Bulan yang istimewa dalam satu tahun.

"Lebih-lebih para pengurus PLK Matan Tanjungpura ini anak muda-muda yang berkumpul untuk melestarikan budaya, adat istiadat yang ada di Kabupaten Ketapang khususnya masyarakat melayu," ucapnya.

Dengan inisiatip dari PLK ini Wabup menyebut PLK menjadi sebuah tempat media yang baik untuk bagaimana kedepan PLK bisa mengabdikan diri mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Ketapang ini.

"Jadi mengisi pembangun itu tidak hanya sebatas membangun infrastruktur jalan dan sekolah tetapi kegiatan-kegiatan tentang kemasyarakatan, budaya melayu merupakan bagian dalam kontek mengisi pembangunan ," tutur Wabup.

Lebih lanjut Wabup sangat mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang positif di masyarakat untuk pembangunan Kabupaten Ketapang.

"Oleh karena itu, sekali lagi saya atas Pemkab Ketapang mengucapkan terima kasih kepada PLK, kepada masyarakat Kelurahan Kauman, pengurus Masjid At-Taqwa yang telah memberikan fasilitas dalam kegiatan ini," pungkasnya.

Selanjutnya kegiatan ini juga diisi dengan tausiyah keagamaan oleh Habib Al Fikri Alaaydrus.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda Ketapang, Staff Ahli Bupati, Lurah Kauman, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya. (Ad) 

Share:
Komentar

Berita Terkini