Pemkab Ketapang Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke 116

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116, di halaman kantor Bupati Ketapang, pada Senin (2/5/2024)
Pemkab Ketapang (Suara Ketapang) - Dengan mengusung tema "Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Baru," Pemerintah Kabupaten Ketapang selenggarakan Apel Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116, di Halaman Kantor Bupati Ketapang, pada Senin (2/5/2024). Wakil Bupati Ketapang Farhan, bertindak sebagai inspektur upacara pada apel peringatan tersebut.

Membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Wabup menyampaikan bahwa kemajuan teknologi sekarang ini telah melesat cepat. Oleh karena itu kita jangan hanya ikut-ikut tapi lebih dari itu menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia.

"Hari-hari ini hingga dua dekade kedepan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan semua itu," ujarnya.

Lebih seabad lalu, tambah Wabup tepatnya pada tanggal 20 Mei 1908 lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan Kemerdekaan Indonesia. 

"Hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang kelak menjadi simbol dari hari kebangkitan nasional yang kita rayakan hari ini," ucapnya.

Hari ini kita, lanjutnya berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu.

Kini kita, sebut Wabup, akan menghadapi beragam tantangan dan peluang baru kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru. kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

"Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong "indonesia emas," tuturnya.

Inovasi teknologi digital disebutnya, telah tumbuh setiap hari. Kecepatannya bak lompatan kuantum. Dalam dua dekade terakhir, perubahannya demikian pesat. Teknologi digital, misalnya, telah melesat jauh melampaui bayangan banyak orang. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Ketapang, Dandim 1203 Ketapang, Danlanal Ketapang, Pengadilan Negeri Ketapang, Perwakilan Kajari Ketapang, Kemenag, Staff Ahli Bupati, Asisten Setda dan lainnya. (Ad) 

Share:
Komentar

Berita Terkini