Tak Sampai ke Rumah Sakit, Seorang Ibu Melahirkan di Tengah Perjalanan di Sungai Nanjung

Editor: Agustiandi author photo

Ambulance Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan harus berhenti di tengah perjalanan karena ibu hamil yang bawanya harus melahirkan sebelum tiba di rumah sakit tujuan, Jumat, (10/5/2024). (ist) 
MHS (Suara Ketapang) - Seorang ibu asal Desa Sungai Tengar, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, harus melahirkan di mobil ambulance saat menuju rumah sakit. 

Sang Ibu yang bernama Raniah itu melahirkan di tengah perjalanan, tepatnya di  Desa Sungai Nanjung Kecamatan Matan Hilir Selatan, pada Jumat, pukul 13.30 WIB. 

Proses kelahiran yang bantu bidan berjalan lancar. Sang ibu dan bayi perempuannya dinyatakan sehat. Usai proses kelahiran sang bayi dibawa ke rumah warga sekitar. 

"Kami berangkat dari Puskesmas Kendawangan pukul 12.10 WIB, berhenti di tengah jalan di Sungai Nanjung, melahirkan pukul setengah dua," papar Nova, keluarga ibu yang melahirkan. 

Nova mengaku bersukur sebab sang ibu dan bayi perempuan yang baru saja lahir dalam kondisi sehat. Kendati demikian ia meminta kepada pemerintah untuk membuka mata dalam menangani kerusakan jalan di jalur tersebut. 

"Jalan hancur, sampai ibu hamil terpaksa harus melahirkan di tengah perjalanan, kita sebagai masyarakat minta kepada pemerintah bukalah mata, lihat kondisi akses darat di sini, segera benahi, jangan berlama-lama seperti ini," ujar Nova.

Nova meminta, peristiwa ini dapat dijadikan momentum untuk segera memperbaiki kerusakan jalan di lokasi tersebut agar tak ada lagi ibu-ibu hamil yang terpaksa harus melahirkan ditengah perjalanan. (Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini