Asisten II Setda Buka FGD Cagar Biosfer Lanskap Palung-mendawak

Editor: Agustiandi author photo

Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Syamsul Islami saat membuka FGD Cagar Biosfer Lanskap Palung - Mendawak, di kantor Bupati Ketapang Senin (19/8/2024). (ist) 
Ketapang (Suara Ketapang) - Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Syamsul Islami membuka Focus Group Discussion Cagar Biosfer Lanskap Palung - Mendawak, Senin (19/8/2024) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang.

Membacakan sambutan Bupati, Asisten menyampaikan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan FGD ini.

"Topik yang kita bahas hari ini, yaitu rencana menjadikan Lanskap Palung-Mendawak sebagai Cagar Biosfer, adalah langkah strategis untuk menjaga dan melestarikan sumber daya alam yang kita miliki," ucapnya.

Asisten menegaskan pentingnya keterlibatan aktif dari berbagai pihak, termasuk masyarakat lokal, dalam proses ini.

"Kita harus memastikan bahwa masyarakat lokal bukan hanya penerima manfaat, tetapi juga penjaga utama dari kelestarian kawasan ini," ucapnya.

Oleh karena itu, Ia berharap FGD ini dapat menghasilkan rekomendasi yang realistis dan implementatif.

"Dengan kerja sama yang baik, kita dapat mewujudkan Lanskap Palung-Mendawak sebagai Cagar Biosfer yang menjadi kebanggaan bagi Ketapang, Kalimantan Barat, dan Indonesia," tutupnya. (Ad/Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini