Banyak Dewan Muda di DPRD, Bupati Ketapang : Jangan Datang, Duduk, Diam

Editor: Agustiandi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan saat diwawancarai awak media usai menghadiri pelantikan anggota DPRD Ketapang periode 2024-2029, Senin (9/9/2024). (Agustiandi/Suarakalbar.co.id) 
Ketapang (Suara Ketapang) - Bupati Ketapang Martin Rantan berpesan kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Ketapang khususnya dewan muda yang baru saja merasakan 'kursi empuk' jadi wakil rakyat. 

"Saya harap mereka bisa bekerja, belajar menjadi anggota dewan itu seperti apa, jadi menurut Iwan Fals itu, bukanlah paduan suara, jangan hanya datang, duduk, diam, tapi harus kritis," tegas Martin Rantan kepada wartawan usai menghadiri pelantikan anggota DPRD Ketapang periode 2024-2029, Senin (9/9/2024). 

Martin Rantan meminta agar para wakil rakyat yang baru saja dilantik ini mampu bekerja dalam mengemban tugas dan fungsi yang diamanahkan rakyat kepada mereka, seperti fungsi pembentukan peraturan daerah, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan. 

"Saya harap dewan-dewan yang muda-muda ini membawa inovasi-inovasi baru, untuk kemajuan daerah," ucap Bupati Ketapang dua periode tersebut. 

Kepada wartawan, Martin juga menyoroti terkait kehadiran anggota legislatif pada saat rapat paripurna. Dirinya sebagai Bupati Ketapang mengaku pernah menunggu sejumlah anggota dewan di ruang sidang karena rapat tidak dapat dimulai lantaran belum kuorum. 

"Mudah-mudahan lain waktu anggota DPRD semakin rajin dan kalau ada yang agak kurang rajin bisa dibawa ke Badan Kehormatan supaya bisa hadir apabila melaksanakan paripurna-paripurna sehingga paripurna itu bisa kuorum semua," harapnya. (Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini