Hampir Seribu Pelamar di Ketapang 'Berebut' 150 Formasi CPNS Tahun 2024

Editor: Agustiandi author photo

Kepala BKPSDM Kabupaten Ketapang Sugiarto saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya, Senin (2/9/2024). (ist) 
Ketapang (Suara Ketapang) - Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ketapang menunjukkan jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2024 hampir menyentuh angka seribu orang. 

Kepala BKPSDM Kabupaten Ketapang, Sugiarto menyebut, sejak dibuka pada 18 Agustus 2024 lalu hingga 2 September ini, pelamar CPNS yang mendaftar secara daring sudah berjumlah 947 orang.

"Sementara yang sudah submit atau yang sudah mendaftar dan final itu ada sekitar 370, berkasnya sudah lengkap secara online. Jadi semuanya sudah online, tidak ada lagi berkas yang dibawa ke BKPSDM, itu sudah tidak ada lagi," papar Sugiarto kepada wartawan, Senin (2/9/2024). 

Sugiarto menerangkan, pada tahun 2024, BKPSDM Kabupaten Ketapang membuka 150 penerimaan CPNS. Rinciannya 44 orang tenaga kesehatan dan 106 orang untuk tenaga teknis. 

"Setelah masa pendaftaran berakhir, akan dilanjutkan dengan seleksi administrasi, ditanggal 13, 14 (September) itu akan pengumuman untuk test selanjutnya," ujar Sugiarto. 

Sugiarto memastikan, proses seleksi CPNS di Kabupaten Ketapang seluruhnya menggunakan sistem online dan terhubung langsung ke BKPSDM pusat sehingga tidak ada celah sedikitpun untuk bermain-main. 

"Karena apabila BKPSDM melakukan permainan, itu pusat akan langsung tahu, jadi yang tidak lulus tapi kita diluluskan, itu pusat langsung tahu, kita tidak mungkin melakukan permainan, untuk materai saja kita sudah pakai e-materai, jadi udah elektronik semua," tegasnya. (Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini