Bupati Ketapang Ingatkan ASN Jangan Terlibat Politik Praktis

Editor: Agustiandi author photo

Apel gabungan ASN di halaman Kantor Bupati Ketapang pada Kamis (17/10/2024). (ist) 
Ketapang (Suara Ketapang) - Bupati Ketapang Martin Rantan memimpin apel gabungan dan pengambilan Sumpah Janji 660 PNS di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Kamis (17/10/2024) pagi. 

Bupati dalam sambutan dan arahannya menyampaikan kegiatan Apel Gabungan dan Pengambilan Sumpah Janji PNS dilingkungan Pemkab Ketapang ini merupakan bentuk sinergi, kedisiplinan dan komitmen kita dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat kepada ASN yang telah diambil sumpah janji pns tadi, bapak ibu harus ingat sumpah janji ini adalah merupakan komitmen kita untuk menjalan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional dan berintegritas” ucapnya. 

Sumpah janji PNS merupakan pelaksanaan amanat dan undang nomor 5 tahun 2014, sebagai mana telah diubah dengan undang-undang nomor 20 tahun 2023, tentang aparatur sipil negara. Dan peraturan pemerintah nomor 94 tahun 2021, tentang disiplin pegawai negeri sipil, bahwa pns wajib menghadiri dan mengucapkan sumpah janji PNS. 

Sumpah dan janji bukan sekedar ucapan kalimat saja, tetapi berkomitmen dan bentuk kerja tulus untuk mengabdi kepada negara dan masyarakat kabupaten ketapang. 

“Saya berharap, bapak ibu dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kabupaten ketapang, baik yang berada di opd, puskesmas, dan sekolah” harapnya. 

Bupati menghimbau kepada seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, harus menjadi teladan dan contoh yang baik, menjaga netralitas sebagai ASN dalam pilkada tahun 2024, ASN dilarang berpolitik praktis, gunakan media sosial dengan baik dan bijak, jangan gunakan simbol-simbol yang identik dengan pasangan calon kepala daerah.

“Yang paling penting jangan kehilangan semangat untuk mengabdi, semangat untuk berkarya dalam rangka melayani masyarakat, dalam rangka mengisi pembangunan di Kabupaten Ketapang, dan jadikan momentum pengambilan sumpah ini untuk menjadi semangat baru dalam rangka mengawal pemerintahan ini,"tegasnya. (Ad) 

Share:
Komentar

Berita Terkini