HUT RI ke 74, Portal Berita Suara Ketapang Diluncurkan

Editor: Editor : Redaksi author photo
Logo Suara Ketapang
Ketapang (Suara Ketapang) - Momentum Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 pada 17 Agustus 2019 dijadikan jajaran Suarakalbar.co.id (PT.Suara Media Online)  meluncurkan poltal berita Suara Ketapang.

"Berdasarkan aspirasi masyarakat Ketapang atas kepercayaan media kami. Maka, secara resmi kami luncurkan portal berita ketapang.suarakalbar.co.id tepat pada HUT RI ke 74 ini,"ungkap Kundori, Pemimpin Redaksi Suarakalbar.co.id dalam siaran persnya, Kamis (15/8).

Menurut Kundori, kepercayaan masyarakat terhadap media massa ataupun media mainstream di Indonesia masih tinggi. Hal tersebut memicu Suarakalbar.co.id untuk melebarkan sayap dengan meluncurkan situs di sejumlah kabupaten/kota di Kalbar.

Berdasarkan Edelman Trust Report 2018, 71 persen pengguna media sosial di Indonesia masih menempatkan kepercayaan kepada media sebagai sumber utama informasi saat mencari kebenaran. Sedangkan, untuk level global berada di posisi 51 persen.

Sehingga,  hasil survei tersebut membuat Suarakalbar.co.id semakin optimis jika media lebih akan banyak dicari oleh masyarakat ketimbang media sosial.

"Ini kabar yang cukup menggembirakan bagi kita semua, tingkat kepercayaan kepada media terhadap informasi sangat besar sekali," kata Kundori yang juga Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI)  Kalbar ini.

Kundori mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Ketapang yang sudah mempercayai media Suarakalbar.co.id menjadi referensi situs berita di Kalbar ini.

"Sehingga, kami siapkan konten lokal Ketapang di situs khusus sehingga bisa membantu masyarakat dan pemerintah setempat dalam publikasi potensi daerah," katanya.

Seperti diketahui Kantor Berita Online Suarakalbar.co.id adalah media massa berbasis internet dikelola oleh Perusahaan Pers, PT. Suara Media Onlinr sesuai UU No.40 Tahun 1999 tentang Pers.

Suarakalbar.co.id diluncurkan pada 27 Nopember 2017 dengan Tagline "Referensi Masyarakat Kalimantan Barat" dan menjadi media siber pertama di Kalbar yang Terverifikasi Administrasi dan Faktual oleh Dewan Pers No: 365/DP-Terverifikasi/K/IV/2019

Suarakalbar.co.id dikelola secara profesional dengan SDM berkompeten dan bersertifikasi (UKW/UKJ) mulai dari Kontributor, Reporter, Editor yang rata-rata berpengalaman karena sebelumnya pekerja berbagai media di Kalbar baik cetak, elektronik, online.

Suarakalbar.co.id menjadi induk media yang tergabung dalam Suara Media Grup, meliputi Radio Suara Landak, Suaralandak.co.id, Suarasanggau.co.id, Suarasekadau.co.id,Suarasintangraya.com, Suaramempawah.com, Kapuasrayatoday.com dan ketapang.suarakalbar.co.id.

Suarakalbar.co.id juga mempunyai jaringan media Nasional.  Bekerjasama dengan BABE Partnership dan Suara.com.

Alamat Redaksi Suara Kalbar di Jalan Pangeran Cinata Gg.Arjuna Desa Raja Rt. 014/Rw.003 Kec.Ngabang Kab. Landak, Kalimantan Barat.

Penulis: Tim Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini