Pemkab Ketapang Hibahkan 7 Unit Mobil untuk 7 Desa

Editor: Layli author photo
Penyerahan kunci mobil untuk tujuh desa
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang malalui Dinas Perhubungan menghibahkan tujuh unit mobil kepada tujuh desa. Penyerahan kendaraan roda empat tersebut diserahkan secara simbolis Bupati Ketapang Martin Rantan kepada tujuh kepala desa  usai pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT RI ke 74 di halaman kantor bupati, Sabtu  (17/8/2019) pagi.

Tujuh desa yang mendapatkan mobil operasional tersebut yakni Desa Rujai Jaya Kecamatan Marau, Desa Banda Sari Kecamatan Air Upas, Desa Kelampai Kecamatan Manis mata, Desa Riam Danau Kanan Kecamatan Jelai Hulu, Desa Mahawa kecamatan Tumbang Titi,Desa Nanga Kelampai Kecamatan Tumbang Titi dan Desa  Kuala Tolak Kecamatan Matan Hilir Utara.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub Kabupaten Ketapang Yuliansyah mengatakan, mobil yang baru saja secara resmi diserahkan itu adalah sebagai sarana penunjang transfortasi pedesaan dan bisa dimaanfaatkan untuk kepentingan desa.

"Satu unit mobil harganya sekitar Rp 217.200.000, proses pengadaan kan melalui lelang LPSE  dan E cataloq, jadi harga sesuai dengan E cataloq, dananya bersumber hibah DAK  afirmasi dinas perhubungan tahun anggaran 2019," paparnya.

Pemerintah Kabupaten Ketapang berharap mobil tersebut dapat dipergunakan dan di kelola sebaik mungkin guna kepentingan masyarakat serta mempermudah dan memperlancar  transportasi dari desa ke ibu kota kecamatan atau ke ibu kota kabupatan.

"Harapan kami juga pengguna mobil ini dapat menjadi pelopor tertib di jalan raya sesuai dengan salah satu misi dari Dinas Perhubungan Kabupaten Ketapang," pungkasnya. (ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini