Saat Karhutla di Pelang, Lahan PT Arrtu Ikut Terbakar

Editor: Editor : Redaksi author photo
Lahan PT Arrtu Plantation yang ikut terbakar
Ketapang (Suara Ketapang) - Dampak dari Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Sungai Pelang Kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang ternyata juga sempat  membakar sebagian lahan dari PT. Arrtu Plantation.

Berdasarkan data dari Manggala Agni Ketapang, sejak enam hari terjadinya peristiwa Karhutla tersebut, setidaknya sudah meratakan 200 hektar areal lahan di Desa Sungai Pelang Kecamatan Matan Hilir Selatan. Dari 200 hektar lahan tersebut sebagain juga diketahui telah membakar lahan milik PT. Arrtu Plantation.

Kepala Daops Manggala Agni Ketapang Rudi Windra mengatakan setidaknya 200 personel petugas pemadam gabungan masih disiagakan di lokasi. Jumlah personel tersebut bertambah dari Hari sebelumnya.

"Mulai hari ini ada tambahan personel satgas tim darat dari PT. Arrtu, karena memang kejadian Karhutla di Pelang itu berbatasan dengan PT Artu. Berdekatan sekali. Malahan ada sebagain lahan PT. Arrtu yang sudah terbakar juga," papar Rudi Rabu (21/9/2019) siang.

Meski demikian  informasi yang diterima hingga siang ini dari Manggala Agni, api aktif mulai  padam dipermukaan. Namun tidak menutup kemungkinan api kembali muncul jika tidak ditangani secara maksimal.(ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini