Sekda Buka Muscab PPDI Kabupaten Ketapang, Ini Hasilnya

Editor: Editor : Redaksi author photo
Ketapang (Suara Ketapang) - Guna pemilihan pengurus yang baru untuk masa bhakti 2019-2024 Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Ketapang mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-III yang diadakan di Gedung Loka Bina Karya Desa Payak Kumang Ketapang, Rabu (28/08) Pagi.

Dalam pemilihan tersebut turut hadir Bupati Ketapang yang diwakili Sekretaris Daerah H. Farhan, SE M.Si, bagian Kesra Setda Ketapang, Ketua PPDI, Panitia, Anggota PPDI, Undangan dan Lainnya.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati melalui Sekda mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang terus berupaya dan mendukung pemberdayaan para penyandang disabilitas guna mencapai kesejahteraan sosial.

"Saya juga mengharapkan agar pengurus organisasi yang baru agar dapat menyusun program kerja guna mengangkat tingkat kesejahteraan para anggotanya," tambah Bupati.

Bupati menjelaskan bahwa pada saat ini Dinas Sosial mencatat terdapat sekitar 1787 orang penyandang disabilitas di Kabupaten Ketapang yang tersebar di 20  Kecamatan. Meski demikian masih ada yang belum terdata, untuk itu saya mengharapkan kepada para pengurus baru PPDI Kabupaten Ketapang agar lebih proaktif lagi dalam melakukan pengamatan dan pendataan penyandang disabilitas di Kabupaten Ketapang.

"Selama ini pemerintah Kabupaten Ketapang telah menyalurkan dana berupa hibah kepada PPDI Kabupaten Ketapang melalui bagian Kesra Setda Kabupaten Ketapang untuk kegiatan MUSCAB pendataan penyandang disabilitas di Kecamatan dan kegiatan umum lainnya,"jelas Bupati.

Bupati melalui mengharapkan agar pengurus PPDI yang baru agar tetap berkoordinasi dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Ketapang sehingga dapat diketahui dan dirumuskan program kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

" Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama yang memiliki keterbatasan tertentu. Kepada masyarakat juga diharapkan untuk berpartisi pasi guna meningkatkan kesejahteraan penyandang disabilitas. Selain itu pengurus yang baru agar dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesetaraan para penyandang disabilitas di Kabupaten Ketapang," pungkas Bupati.

Sementara itu ketua panitia Salman merasa senang karena pada Muscab ke-III PPDI kali ini Bupati yang diwakili Sekda Ketapang turut hadir membuka acara Musyawarah Cabang PPDI tersebut dan juga merasa sedih karena ketua PPDI yang lama bapak Hasan Saleh sudah habis masa jabatannya selama 2 periode yang merupakan pendiri pertama kali PPDI Cabang Ketapang.

"Saya pribadi merasa besar dan bangga kegiatan yang sederhana dan diihtiarkan oleh kami penyandang disabilitas ini dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang yang telah memberikan bantuan melalui dana hibah dengan bantuan tersebut kami dapat melaksanakan Muscab ini dan kami realisasikan untuk membeli alat bantu untuk diserah kepada teman-teman disabilitas yang membutuhkan,"pungkas Salman.

Dalam kegiatan tersebut Sekda Ketapang H. Farhan, SE M.Si menyerahkan alat bantu secara simbolis kepada 2 penyandang disabilitas dan alat bantu yang direalisasikan pengurus ppdi dari dana hibah Pemerintah Kabupaten Ketapang berupa 2 buah kursi roda 5 set tongkat.
Diakhir Musyawarah Cabang (Muscab) Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Ketapang terpilih pengurus PPDI masa bhakti 2019-2024 secara aklamasi yaitu ketua M. Saad, sebagai Sekretaris Kamisah, sedangkan sebagai Bendahara Salman.
(Humas Pemkab Ketapang)
Share:
Komentar

Berita Terkini