Turnamen Volley Ball Cup KBM STAI Al-Haudl Ketapang Resmi Ditutup

Editor: Editor : Redaksi author photo
Tim Bola Volli
Ketapang  (Suara Ketapang) – Turnamen Volley Ball CUP Keluarga Besar Mahasiswa STAI Al-Haudl Ketapang resmi ditutup oleh Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan STAI Al-Haudl Ketapang  Dr. Wahyono, M.Pd di Lapangan Volley Ball Kampus STAI Al-Haudl Ketapang, Rabu Sore (28/08/2019)

Tampak hadir pada acara Final Turnamen Volley Ball CUP Keluarga Besar Mahasiswa STAI Al-Haudl Ketapang dan penutupan tersebut diantaranya  Plt. Ketua STAI yang sekaligus sebagai Pembantu Ketua I Bidang Akademik Bapak Dr. Ucup Supriatna, M.Pd, Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan Bapak Dr. Wahyono, M.Pd, Dosen, Pegawai dan Pengurus Organisasi Mahasiswa Kampus STAI Al-Haudl Ketapang. 

Sebelumnya Turnamen Volley Ball CUP Keluarga Besar Mahasiswa STAI Al-Haudl Ketapang ini dilaksanakan pada tanggal 22 sampai dengan 28 Agustus 2019 dengan tim yang mengikuti turnamen ini berjumlah 17 tim yang terdiri dari 10 tim putra dan 7 tim putri dari berbagai perwakilan masing-masing tingkat pendidikan SMA/SMK/MA Sederajat yang berasal dari Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

Selain dalam rangka mempertingati semarak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, kegiatan turnamen Volley Ball ini juga sekaligus dirangkai dalam rangka memperingati Milad Kampus STAI Al-Haudl Ketapang Ke-22 Tahun. Turnamen Volly ini dibagi menjadi dua cabang yaitu cabang putra dan juga cabang putri. Perlombaan tersebut dipersembahkan oleh panitia yang terdiri dari tiap-tiap perwakilan seluruh organisasi internal kampus STAI Al-Haudl Ketapang yang tergabung di dalamnya adalah Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), UKK Korsp Sukarela PMI, UKK Resimen Mahasiswa, dan UKK Racana Pramuka STAI Al-Haudl Ketapang.

Dalam Final Turnamen Volley Ball CUP Keluarga Besar Mahasiswa STAI Al-Haudl Ketapang tersebut keluar sebagai Juara I Volley Ball Kategori Putra adalah Madrasah Aliyah Negeri I Ketapang, Juara II SMK Negeri I Muara Pawan, Juara III SMK Negeri I Ketapang dan Juara IV SMA Negeri I Matan Hilir Utara. Untuk Kategori Volley Ball Putri; Juara I SMA Negeri 3 Ketapang, Juara II SMA Negeri 2 Ketapang, Juara III MAN I Ketapang, dan Juara IV SMA Negeri 3 Ketapang. Masing-masing pemenang mendapatkan Piala, Sertifikat dan Uang Pembinaan.

Menurut Dr. Wahyono, M.Pd ajang Turnamen Volley Ball CUP Keluarga Besar Mahasiswa STAI Al-Haudl Ketapang ini tidak hanya sekedar menunjukkan siapa dan tim mana yang paling hebat, tetapi ajang ini adalah semata-mata untuk menjalin silaturrahmi dan sinergitas antar sesama lembaga pendidikan tingkat menengah ke atas dan perguruan tinggi Agama Islam STAI Al-Haudl Ketapang agar terjalin persaudaraan yang harmonis. Disamping itu juga, ajang ini sebagai bentuk hiburan untuk para civitas akademika kampus STAI Al-Haudl Ketapang dan Masyarakat Kecamatan Muara Pawan dan sekitarnya.

"Insyaallah kegiatan ini akan terus kita laksanakan setiap tahunnya, mengingat antusiasme masyarakat dan siswa-siswi tingkat SMA sederajat sangat tinggi. Bahkan kalau bisa kita akan tambah lagi cabang olahraganya. Yang paling penting untuk kita syukuri bersama adalah bahwa dalam ajang Turnamen Volley Ball CUP Keluarga Besar Mahasiswa STAI Al-Haudl Ketapang berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala sedikitpun. Hal ini tak terlepas dari semua peran Panitia, Lembaga, Peserta, dan Masyarakat yang ikut andil dalam mensukseskan turnamen ini,"tutupnya.

Artikel ini ditulis oleh Heri dan diedit oleh Humas STAI Al-Haudl Ketapang
Share:
Komentar

Berita Terkini