116 Anak Khitanan Massal di Aula Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang

Editor: Editor : Redaksi author photo
Sunatan massal yang dilaksanakan di aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Minggu pagi (22/9/2019)
Ketapang (Suara Ketapang) - Sebanyak 116 anak sunatan massal yang dilaksanakan di aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang Minggu pagi (22/9/2019).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 hijriah. Sebelumnya juga sudah dilaksanakan Pawai obor dan tabligh akbar yang juga dipusatkan di masjid terbesar di kabupaten Ketapang tersebut.

Pada sambutannya Wakil Bupati Ketapang Suprapto S menyatakan khitanan massal  ini merupakan kepedulian dari pengurus masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang yang telah dilaksanakan kegiatan serupa  beberapa tahun belakangan ini.

"Melihat antusias masyarakat maka saya mengharapkan dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, sehingga masa yang akan datang kegiatan khitanan massal ini dapat terus dilakukan, bahkan jumlah peserta khitanan massal dapat bertambah lagi," ujar Suprapto S.

Kegiatan khitanan massal, lanjut Suprapto, sesungguhnya bermanfaat untuk mendidik masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat serta dapat menanamkan pendidikan kepada anak akan pentingnya menjaga kebersihan diri sejak usia dini.

"Kepada anak-anakku setelah khitanan massal ini akan memasuki masa pubertas, yaitu masa yang sangat berpengaruh terhadap masa depan, pandai-pandailah membawa diri dalam pergaulan. hendaklah dapat memilah dan memilih teman demi masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Ia juga berpesan kepada anak anak  agar belajar lebih giat lagi dan penuh semangat, karena hanya dengan berbekal ilmu pengetahuan akan dapat mewujudkan cita-cita yang akan dicapai. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini