BPBD Ketapang Bagikan Ribuan Masker Gratis

Editor: Editor : Redaksi author photo
Petugas BPBD Ketapang bagi masker
Ketapang (Suara Ketapang) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ketapang membagikan ribuan masker gratis ke pengguna jalan, Rabu pagi (18/9/2019). Pembagian masker tersebut dilaksanakan di depan Kantor BPBD Ketapang Jalan S. Parman.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Ketapang Yunifar Purwantoro mengatakan pihaknya membagikan masker gratis tersebut sebagai salah satu upaya agar masyarakat tidak terpapar secara langsung udara yang tidak sehat karena dampak kabut asap.

Upaya itu diharapkan dapat mencegah warga dari penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan memicu kesadaran masyarakat agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Kita bagikan (masker) ke masyarakat secara gratis tak hanya di sini, ke depan kita juga akan bagikan masker ke sekolah-sekolah, ke desa, ke kelurahan, agar masyarakat dapat menggunakan masker dalam aktivitas sehari hari," kata Yunifar.

Musim kemarau yang cukup panjang seperti saat ini  juga membuat krisis air bersih di tengah masyarakat. hal itu menjadi perhatian serius BPBD Kabupaten Ketapang.

Menurut Yunifar pihaknya juga masih terus menyalurkan air bersih ke masyarakat yang kini sudah sulit dalam mendapatkan air bersih. (ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini