Danrem 121/ABW Pantau Karhutla di Ketapang

Editor: Editor : Redaksi author photo
Danrem 121/ABw Brihjen TNI Bambamg Trisnohadi saat ke lokadi Karhutla di Ketapang
Ketapang (Suara Ketapang ) - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi menunjukan keseriusannya dalam upaya penanggulangan bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Hal itu ia tunjukan dengan turun langsung meninjau lokasi karhutla di poros jalan Pelang – Tumbang Titi Desa Pelang Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Kamis sore (19/9/2019). Ia bersama  Dandim dan Kapolres setempat juga turut memadamkan api.

Kedatanganya dilokasi Karhuta guna memastikan sejauh mana penanggulangan karhutla di kabuten ketapang serta ingin mengetahui secara langsung kendala yang ada dilapangan.


"Kita ketahui bersama lahan yang terbakar didominasi dengan lahan yang bergambut kering sehingga beberapa titik api yang jauh dari sumber air, dan kurangnya peralatan pemadamanya sedikit mengalami kesulitan," katanya.

Dia mengapresiasi sinergiritas TNI –Polri dan stakeholder lainya yang tergabung dalam Satgas Karhutla Kabupaten Ketapang dalam upaya maksimal untuk memadamkan titik api.

Sementara itu Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav Jami'an mengatakan, upaya preemtiv dan preventif sudah dilaksanan oleh Satgas Karhutla.

"Kami ingatkan, sanksi hukum bagi pelaku pembakar hutan dan lahan. Saya minta masyarakat bisa bekerjasama dengan Satgas Karhutla Kabupaten Ketapang  untuk mencegah karhutla ini karena dampaknya merugikan banyak pihak," Pungkasnya.

Pada  peninjauan tersebut Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi didampingi oleh Kasi Intel Korem 121/Abw Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav Jami’an, S.IP Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat, S.IK. MH, Kepala manggala Agni Ketapang Rudi Windra Darisman, Kepala BPBD Kab.Ketapang Yunifar Purwantoro,S.STP, Kasdim 1203/Ktp Mayor Inf. Dedi Indrawan ST, Camat Matan Hilir Selatan Drs. Asdewi, Danramil 1203-13/Mhs Kapten Inf Suyono, Kepala Damkar Pemda Ketapang H.Mar'I serta Perwakilan dari BPAS. (ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini