Karhutla, Tiang Listrik di Pelang Bertumbangan

Editor: Layli author photo
Tiang Listrik banyak tumbang
Ketapang (Suara Ketapang) - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Ketapang tak hanya menimbulkan kabut asap yang membahayakan kesehatan warga namun juga sudah merobohkan tiang listrik.

Sejumlah tiang listrik di Desa Sungai Pelang Kecamatan Matan Hilir Selatan bertumbangan lantaran gambut di lokasi tersebut terbakar. Tiang listrik yang berdiri di atas lahan yang terbakar tersebut tak mampu lagi menahan beban karena api terus membakar hingga di kedalaman gambut.

Mendapat laporan peristiwa tersebut, petugas PLN Ketapang langsung bergerak ke lokasi kejadian.

"Dari data yang kami terima di lapangan ada delapan tiang yang rubuh. Saat ini petugas sedang mendirikan kembali tiang yang tumbang," kata Manager PLN UP3 Ketapang Wilfrid Siregar, Jumat Sore (13/9/2019).

Wilfrid mengatakan akibat dari peristiwa tersebut PLN UP3 Ketapang terpaksa mematikan dua buah gardu.

"Selama pekerjaan perbaikan ada dua gardu padam. Saat ini ( pukul 16:15 WIB) tinggal dua buah tiang lagi yang akan ditegakkan kembali," tambah Wilfrid.

Ia pun menargetkan jika proses perbaikan tidak mengalami kendala, aliran listrik di lokasi tersebut akan kembali normal sebelum waktu Maghrib.

"Sebelum maghrib, semoga tidak  ada kendala lain. Ini teman-teman di lokasi lagi bekerja, bantu doanya," pungkasnya .(ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini