Tim Mabes Polri Wasrik Kesiapan Penanganan Karhutla di Polres Ketapang

Editor: Editor : Redaksi author photo
Tim Wasrik dari Tim Mabes saat di Polres Ketapang
Ketapang (Suara Ketapang) - Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat bersama perwira jajaran Polres Ketapang menerima kunjungan tim Wasriksus Operasi Karhutla Mabes Polri, Kamis (26/9/2019) Pukul 08.00 WIB.

Pelakasanaan kunjungan tim Wasriksus Mabes Polri di Polres Ketapang bertujuan untuk memantau dan memeriksa kesiapsedian Polres Ketapang dan jajarannya dalam pelaksanaan Himbauan, kesiapan penanganan karhutla, penanggulangan karhutla dan penegakkan hukum tindak pidana karhutla.

Dipimpin langsung oleh KBP Pol Gagas Nugraha dan beranggota kan AKBP Kapung Junaidi serta Kompol Budiman Lubis tim wasriksus langsung melakukan apel kesiapan Satgas Karhutla Kabupaten Ketapang bersama jajaran forkopimda Ketapang.

Dalam arahannya sebagai pimpinan apel, KBP Gagas menekankan pentingnya sinergitas antar instansi dalam pencegahan dan penanggulangan karhutla dikarenakan dalam menagatasi karhutla diperlukan usaha bersama-sama TNI/Polri dan pemda serta warga masyarakat dalam mengetaskan sebaran titik api penyebab karhutla. Setelah pelaksanaan apel bersama tim wasrik langsung memberikan pengarahan diruang aula kepada perwira polres katapang.

“saya mengapreasisi Kapolres ketapang, beserta jajaran yang saya nilai sangat tanggap dan siap dalam menghadapi situasi dan dinamika kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Ketapang baik dari segi sarana dan prasarana, dokumen pendukung maupun dari faktor sinergitas dan soliditas bersama unsur pemerintahan dan TNI dalam satgas karhutla,” ujar Gagas

Menutup arahannya, KBP Gagas menyampaikan pesan kepada Kapolres beserta jajarannya untuk tetap semangat dan terus meningkatkan koordinasi bersama TNI dan instansi lainnya dalam menangani kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Ketapang. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini