Warga Akui Layanan Kesehatan Gratis Gapki sangat membantu

Editor: Editor : Redaksi author photo
Tim petugas saat pengobatan gratis yang digelar Gapki Kalbar di Ketapang [Foto: Ndi].
Ketapang (Suara Ketapang) -  Layanan kesehatan gratis  yang diselenggarakan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Kalbar di Kecamatan Muara Pawan Ketapang disambut antusias Masyakarat.

Halaman kantor camat Muara Pawan tampak dipadati warga yang ingin memeriksakan kesehatan mereka. Belum sampai satu jam pelayanan dibuka hampir dua ratus warga yang sudah mengambil tiket antrian.

Satu di antara warga Kecamatan Muara Pawan, Solha (42) mengaku dampak kabut asap memang sangat dirasakannya. Beberapa pekan ini, ia mengalami batuk begitu pula dengan sang suami. Keluhan masalah kesehatan ini kepada petugas medis di posko layanan kesehatan.

"Saya sampaikan juga sakit asam urat. Jadi tadi diberikan obat dan vitamin. Kalau bagi kami warga yang kurang mampu, kegiatan ini sangat membantu sekali. Terimakasih ada kegiatan ini dan semoga lebih sering," ujarnya, Sabtu (21/9/2019).

Semangat itu, Anwar (9), bocah kelas 4 SD N 02 Muara Pawan ini juga berpartisipasi bersama kedua orangtuanya memeriksakan kesehatan.

"Keluhan batuk pilek saja. Ini ada dikasi obat oleh dokter. Sudah beberapa hari tidak sekolah karena libur asap," ujar anak ketiga dari tiga bersaudara tersebut.

Di hari yang sama Gapki Kalbar juga menggelar kegiatan pembagian 20 ribu masker di jalanan Kota Pontianak.

Kegiatan dipusatkan di areal Mesjid Mujahidin, perempatan lampu merah A Yani-Sultan Abdurahman, serta Bundaran Digulis Universitas Tanjungpura, dan di titik Simpang Hotel Garuda Pontianak.  (ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini