Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91 Kabupaten Ketapang

Editor: Redaksi author photo
Foto bersama Pemerintah Daerah dan Forkopimda bersama pemuda Kabupaten Ketapang di depan Kantor Bupati Ketapang, Senin (28/10/2019) pagi. 
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 dengan upacara pengibaran bendera merah putih di halaman Kantor Bupati, Senin (28/10/2019) pagi.

Selain jajaran Pemerintah Daerah dan Forkopimda Kabupaten Ketapang upacara pengibaran bendera tersebut juga diikuti kalangan pemuda yang menggunakan busana khas. Pada upacara tersebut pemuda Kabupaten Ketapang juga membacakan ikrar sumpah pemuda.

Hari sumpah pemuda ke 91 tahun ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju" Tema tersebut diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Saat membacakan pidato peringatan hari  Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019, Wakil Bupati Ketapang Suprapto S mengatakan, pemuda yang memilki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memilki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, cerdas dan tuntas.

"Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan yang mempuni serta pemuda harus memilki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional," katanya.

Suparto mengatakan, tema"Bersatu Kita Maju" sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa maju.

"Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas dan kemampuan inovasi, kreativitas tinggi, mandiri, inspiratif serta kemampuan bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia," ujarnya. (Ndi) 
Share:
Komentar

Berita Terkini