PMII Ketapang Gelar MAPABA dan Pelantikan Pengurus Komisariat

Editor: Agustiandi author photo
Foto bersama 
Ketapang (Suara Ketapang) - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ketapang menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) dan Pelantikan Pengurus Komisariat Al-Haudl dan Politeknik Ketapang di Aula Madrasah Al-Jihad Ketapang, Mingggu (27/10/2017).

Ketua Panitia Kegiatan, Yoga Saputra menjelaskan Mapaba ini merupakan proses awal pengkaderan ketika mahasiswa masuk ke organisasi PMII.

Mapaba kali ini bertemakan “Membentuk Karakter dan Potensi Kader Sebagai Pemersatu Bangsa" dengan jumlah peserta 35 orang yang terdiri dari mahasiswa STAI Al Haudl Ketapang dan Politeknik Negeri Ketapang.

“Tujuan Mapaba secara umum agar anggota PMII kelak menjadi kader yang memiliki loyalitas terhadap organisasi," katanya.

"Secara khusus agar anggota baru mampu mengembangkan segala  potensi yang dimiliki oleh masing2 kader serta dapat mengimplementasikan nilai-nilai keorganisasian tersebut dalam kehidupan sehari-hari sehingga potensi yg di dapat oleh masing-masing kader bisa bermanfaat di kehidupan sehari-hari dan kehidupan masyarakat pada umumnya," paparnya.

Ketua Umum PMII Cabang Ketapang Khairudin mengatakan MAPABA ini merupakan angkatan yg ke dua pada masa kepemimpinannya.

“Ini adalah kegiatan yang ke dua kali kita laksanakan. Sebelumnya kita juga melaksanakan MAPABA yg bertempat di Pondok Pesantren Mambaul Khairat Ketapang. Yg mana saat itu MAPABA kita kemas dengan Pelantikan Pengurus Cabang,” kata Khairudin.

MAPABA angkatan yang ke dua kali ini kita kemas juga dengan pelantikan pengurus Komisariat Al-Haudl dan Komisariat Politeknik Negeri Ketapang.

"Selanjutnya saya berharap sahabat-sahabati yang baru saja  dilantik dan telah berikrar, agar tidak hanya diucapkan di mulut saja sehingga hanya jadi formalitas saja,  saya berharap itu bisa diimplementasikan di kehidupan sehari-hari dan dalam menjalankan roda organisasi sehingga bisa bermanfaat di kehidupan masyarakat,” harapnya.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Ketapang Drs. H. Satuki Huddin M.Si yang juga menjabat sebagai sekretaris majelis Ika Pertimbangan PMII kabupaten Ketapang yang membuka kegiatan tersebut juga menambahkan bahwasanya kader-kader PMII harus bisa mengembangkan   seluruh potensi yang di milikinya sehingga nanti PMII bisa ditempatkan di segala bidang, baik di bidang wirausaha, pemerintahan, bahkan politik dan lainnya.

"Oleh karenanya sebagai warga pergerakan kader-kader PMII tak hanya diam dan berhimpun saja, akan tetapi selalu bergerak sehingga nanti potensi-potensi yang dimiliki oleh sahabat-sahabati bisa berkembang, dengan demikian lebih bisa bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat," Tutupnya (Rilis)
Share:
Komentar

Berita Terkini