Truk Kelebihan Muatan Amblas di Jembatan Darurat Ketapang-Sukadana

Editor: Redaksi author photo
Truk yang terjebak di jembatan darurat Jalan Brigjen Katamso jalur Ketapang-Sukadana
Ketapang (Suara Ketapang) - Sebuah truk dengan muatan berlebih amblas di jembatan darurat Jalan Brigjend Katamso Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, Rabu (2/10/2019) siang.

Akibatnya truk tersebut terjebak di jembatan sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan. Kemacetan kendaraan pun tak terhindarkan. Kendaraan pun terpantau mengular hingga ratusan meter.

Jembatan darurat itu merupakan jembatan sementara sembari menunggu pembangunan jembatan Ketapang - Sukadana yang dibangun disisi jembatan tersebut rampung.

Satu diantara warga setempat yang berada di lokasi, Udin (32) mengatakan ambruknya jembatan darurat tersebut berawal saat truck colt diesel yang bermuatan cukup banyak melintasi jembatan tersebut.

" Sepertinya kalau dilihat, penyebab jembatan ini ambruk karena tidak dapat menahan beban truk," katanya.

Sementara itu Andi (30) yang merupakan pengendara mobil mengaku kecewa. Akibat kejadian tersebut ia harus terjebak macet yang cukup panjang kerena jalur tersebut hanya bisa dilalui sepeda motor.

" Sementara ini mobil tidak bisa lewat. Kalau sepeda motor bisa, tapi itu pun harus satu persatu," ujarnya.

Ia berharap agar mobil yang terjebak jembatan segera dievakuasi dan pihak yang membangun jembatan dapat membuat jembatan darurat yang kokoh.

" Lalu lintasnya harus diatur dengan benar, jangan mobil yang muatan lebih diizinkan lewat," tukasnya.  (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini