Wabub Hadiri Wisuda AMKI Ketapang

Editor: Agustiandi author photo
Sidang senat terbuka, wisuda program D-III AMKI Ketapang ke VIII tahun 2019
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Kabupaten Ketapang Suprapto S menghadiri prosesi wisuda 104 mahasiswa program D-III
Akademi Manajemen Komputer dan Informatika (AMKI) Ketapang, Senin (7/10/2019) di Hotel Aston Ketapang.

Suprapto S mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika AMKI Ketapang yang telah mampu menghasilkan lulusan terbaiknya sebagai hasil jerih payah yang telah dilakukan dan perjuangan telah dibuktikan oleh mahasiswa.

Suparpto berharap  para wisudawan/wisudawati agar berupaya untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang didapatkan dibangku perkuliahan dimanapun nantinya mengabdikan diri.

“Ketika saudara memasuki dunia nyata, saudara perlu melakukan penyesuaian dengan lingkungan yang baru,” kata Suparpto S.

Ia menyebutkan para alumni nantinya akan dihadapkan pada target capaian dan tantangan. Keberhasilan akan ditentukan oleh kemampuan dalam menyesuaikan diri dan menjawab tantangan. Tetapi di balik itu semua, ada satu prinsip yang penting untuk digaris bawahi. Keberhasilan yang bermakna adalah keberhasilan yang membawa kebaikan bagi orang lain atau membawa kebaikan bagi masyarakat.

“Saya mengharapkan kepada wisudawan agar dalam aktivitas sehari-hari memahami profesinya sebagai ahli madya di bidang manajemen dan informatika,” ucapnya.
Wakil Bupati Ketapang Suprapto S saat memberikan kata sambutan pada prosesi wisuda AMKI Ketapang
Lebih lanjut, Suprapto S mengatakan keberadaan AMKI Ketapang harus dapat menghasilkan tenaga madya di bidang manajemen komputer. Walaupun demikian dengan keterbatasan tenaga pengajar, sarana dan prasarana pendukung paling tidak secara bertahap akan ditingkatkan untuk menjaga kualitas AMKI Ketapang.

Dirinya mengharapkan para wisudawan agar dapat memanfaatkan keilmuannya untuk membantu masyarakat. selain itu kepada Direktur AMKI Ketapang dan para staf pengajar diucapkan terima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan sehingga dapat menyaksikan wisuda angkatan ke VIII dan IX AMKI Ketapang.

“Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada orang tua yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam keberhasilan pendidikan anak anaknya. semoga amal baik saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," tutupnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini