Amankan Kontinyuitas Pasokan Listrik, PLN Lakukan Perawatan Mesin Pembangkit

Editor: Agustiandi author photo
Petugas PLN UP3 Ketapang tengah melakukan pemeliharaan pembangkit listrik unit 2 PLTU Sukabangun 
Ketapang ( Suara Ketapang) - Untuk menjaga kelangsungan pasokan listrik sekaligus meningkatkan mutu layanannya, PLN UP3 Ketapang melaksanakan pemeliharaan periodik pada pembangkit listrik unit 2 di PLTU Sukabangun.

Manager PLN UP3 Ketapang, Wilfrid Siregar menjelaskan, dalam melaksanakan kegiatan pemeliharaan pihaknya menyiapkan tenaga yang berkompeten dan mekanisme kerja yang profesional agar proses pemeliharan dapat tepat waktu dan memberikan hasil yang baik.

Diakuinya, dengan adanya pemeliharaan mesin pembangkit ini, pihaknya melakukan optimalisasi pembangkit listrik yang ada, dan melakukan komunikasi dengan pelanggan captive power agar dapat memanfaatkan mesin pembangkit yang ada untuk keperluan operasional, serta menyampaikan informasi kondisi ini kepada masyarakat, agar masyarakat dapat mengetahui jadwal pengaturan penyalaan bergilir.

"Pemeliharaan pembangkit tersebut dilakukan mulai tanggal 6 November hingga 25 November 2019 selama kurang lebih 20 hari. Pemeliharaan pembangkit periodik secara teknis adalah langkah yang wajib dilakukan pada mesin pembangkit, selain untuk memperpanjang usia mesin sekaligus meningkatkan performa mesin itu sendiri," jelas Wilfrid, Senin (11/11/2019).

Dikatakannya, pemeliharaan mesin PLTU Sukabangun unit 2 akan mempengaruhi kecukupan daya yang disalurkan kepada pelanggan sehingga perlu dilakukan pengaturan penyalaaan secara bergilir pada masyarakat.

“Dampak dari kekurangan daya tersebut pelanggan akan mengalami padam dengan durasi kurang lebih 2 jam dengan defisit 4 Mw di waktu beban puncak malam,” tuturnya.

Karena itu, pihaknya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyamanan ini dan dipastikan untuk terus memantau kegiatan pemeliharaan ini secara intensif.

“Doa dan dukungan dari pelanggan merupakan semangat kami untuk terus berbenah meningkatkan kualitas pelayanan kami,” pungkasnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini