Peningkatan Wawasan Kader Ulama Kabupaten Ketapang

Editor: Redaksi author photo
Foto bersama workshop peningkatan wawasan kader ulama di Hotel Aston Ketapang
Ketapang (Suara Ketapang) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama Pemerintah Kabupaten Ketapang mengadakan workshop peningkatan wawasan kader ulama di Hotel Aston Ketapang, Sabtu (16/11/2019).

Kegiatan yang bertema konsep hidup berbangsa dan bernegara dalam perspektif Islam tersebut bertujuan meningkatkan wawasan kader ulama di Kabupaten Ketapang.

Pada kegiatan tersebut, Staf Ahli Bidang Kesra Ekonomi dan Pembangunan Edi Junaidi menyambut baik dengan diselenggarakannya workshop tersebut.

"Majelis Ulama Indonesia berfungsi sebagai penggerak kepentingan kelembagaan islam yang dinamis dan efektif, sehingga diharapkan mampu mengarahkan dan mengawal umat Islam khususnya dalam melaksanakan keyakinan agamanya, sehingga dapat menjadi panutan dalam mengembangkan Akhlakul Karimah untuk terwujudnya masyarakat yang aman, damai, adil dan sejahtera," ujar Edi Junaidi.

Edi menyampaikan, majelis ulama diharapkan dapat bertugas sebagai penghubung antara ulama dan umara', serta menjadi penterjemah antara ulama dan umara', guna mensukseskan pembangunan di segala bidang.

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Ketapang, selama ini sudah menunjukkan kegiatan yang nyata dalam pembinaan umat islam," sebutnya.

"Ini berarti Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Ketapang telah mampu memberikan andil yang baik terhadap umat Islam, maupun terhadap masyarakat Kabupaten Ketapang," sambung Edi.

Mantan Kepala Satuan POL PP ini juga menambahkan bahwa mengingat para ulama adalah merupakan panutan umat. Pasca kegiatan ini diharapakan adanya persamaan persepsi dalam hal pembinaan ummat.

"Semoga kedepan tidak ada lagi ulama-ulama khususnya di Kabupaten Ketapang yang memiliki wawasan berbeda, baik dalam urusan ibadah maupun kebangsaan, sehingga mengarahkan ummat menjalankan ibadah dan menjadi panutan ummat dalam mengembangkan Akhlakul Karimah. semoga dengan demikian, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Ketapang selalu mendapat tempat di hati masyarakat.

"Sebelum mengakhiri sambutan ini, sekali lagi saya mengharapkan agar workshop peningkatan wawasan kader ulama Kabupaten Ketapang dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," katanya.

Ia pun memberikan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada ketua MUI Kabupaten Ketapang peserta jajarannya, yang telah berupaya semaksimal mungkin melaksanakan tugasnya membesarkan organisasi dan dapat mengatasi berbagai persoalan yang berkembang di masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga  Forkopimda Kab. Ketapang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, Ketua MUI Kabupaten Ketapang beserta Jajarannya, Panitia, Pemuka Agama, 'Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat Kab, Ketapang.(Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini